riau24 Bupati Kuansing: MTQ Bukan Hanya Lomba Bagus-bagusan Suara | Berita Riau
Selasa, 27 Juni 2017

SYIAR ISLAM

Bupati Kuansing: MTQ Bukan Hanya Lomba Bagus-bagusan Suara

0
Bupati H. Mursini membuka MTQ Kenegerian Kopah dan menyematkan tanda ke Dewan Hakim
Berita Riau -  Bupati Kuansing: MTQ Bukan Hanya Lomba Bagus-bagusan Suara
Riau24.com - KUANSING - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M. Si mengingatkan kepada peserta lomba MTQ Rayon III Kecamatan Kuantan Tengah, agar jangan hanya memperlombakan kebagusan suara semata.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka  , yang diselenggarakan

Acara pembukaan MTQ yang berlangsung di Masjid Raya Kenegerian Kopah, (17/6) ini, juga dihadiri anggota DPRD Dapil I Kuantan Tengah, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Camat, Upika dan undangan lainnya.

Selain itu, Bupati sangat mengapresiasi panitia dan masyarakat Kenegerian Kopah yang telah menyelenggarakan MTQ. Sehingga nantinya dapat menghasilkan bibit-bibit qori/qoriah, yang nantinya dapat mengharumkan nama kecamatan ataupun kabupaten di ajang MTQ di semua tingkatan.

"Saya berharap, ajang MTQ ini tidak hanya memperlombakan kebagusan suara, namun juga mendalami makna dan apa yang tersirat dalam isi Al Quran," paparnya.

Dijelaskannya, bagaimana manfaatnya bagi orang-orang yang mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al Quran. Diyakininya, dengan mengamalkan Al Quran, akan sangat banyak manfaat yang akan dirasakannya. "Dan kepada dewan Hakim, diharapkan untuk bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya," kata Bupati.

Sebelumnya, Camat Kuantan Tengah HM Refendi Zukman mengatakan, kegiatan MTQ di rayon-rayon, kenegerian-kenegerian dan desa-desa yang ada di Kuantan Tengah nantinya akan menyaring peserta yang akan diusulkan menjadi kafilah MTQ utusan Kuantan Tengah.

"Sedangkan aspirasi masyarakat Kenegerian Kopah agar dilakukan perbaikan jalan dari desa Seberang Taluk menuju Kenegerian Kopah akan ditindalanjuti Pemkab," tukasnya. ***



R24/Zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam