riau24 440 Personel dan 6 Pos Lebaran, Siap Layani Kenyamanan Mudik | Berita Riau
Jumat, 23 Juni 2017

Kamtibmas

440 Personel dan 6 Pos Lebaran, Siap Layani Kenyamanan Mudik

0
Apel Pengamanan Lebaran Polres Dumai
Berita Riau -  440 Personel dan 6 Pos Lebaran, Siap Layani Kenyamanan Mudik
Riau24.com - DUMAI - Untuk kenyamanan lebaran Idul Fitri, khususnya di saat arus mudik dan arus balik, Polres Kota Dumai, menyiapkan 440 personel dan 6 posko lebaran. Seluruh tim melaksanakan pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 pada Senin (19/6/2017) di Taman Bukit Gelanggang.

Dikatakan Kapolres Dumai, AKBP Donal Happy Ginting, 440 personel terdiri dari 271 personel Polres, dan dari instansi terkait sebanyak 169 personel TNI, Dishub dan instansi lainnya.

Untuk memastikan kesiapan personel, digelar berbagai simulasi penyelamatan yang berkaitan dengan mudik, seperti penyelamatan korban lalulintas diawali dengan adanya kejadian, kemudian ada pengaduan ke petugas kepolisian, setelah sampai ke tempat kejadian ternyata ada korban dan petugas meminta bantuan tenaga medis untuk memberikan pertolongan pada korban. Selanjutnya petugas Dinas Perhubungan melakukan pengaturan lalulintas.

Tidak itu saja, pasukan juga menggelar simulasi penanganan kebakaran, dimana kejadian ditemui oleh anggota Sabara Polres dan kemudian melakukan pemadaman dengan menggunakan racun api, sembari yang lain meminta bantuan pada petugas Damkar. Akhirnya petugas berhasil menjinakkan api secara bersama, dan korban disaat kebakaran segera dievakuasi menggunakan ambulan dan tempat kejadian lansung di police Line untuk melakukan penyelidikan.

Rangkaian kegiatan tersebut, disaksikan Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting, Dandim 0320 Dumai Letkol ( kav) Rendra Siagian, Sekdako Dumai Ir.HM Nasir, Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendi, dan pimpinan Forkompimda lainnya.

Kegiatan gelar Pasukan Ramadniya Siak 2017 diakhiri dengan pemusnahan 2 Kg sabu-sabu secara bersama dengan melarutkan dalam air.***
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam