riau24 Angkutan Umum Massal dan Transportasi Daring, Ini Kata Firdaus | Berita Riau
Selasa, 27 Juni 2017

Pekanbaru

Angkutan Umum Massal dan Transportasi Daring, Ini Kata Firdaus

0
Walikota Pekanbaru, Firdaus
Berita Riau -  Angkutan Umum Massal dan Transportasi Daring, Ini Kata Firdaus
Riau24.com- Pemerintah Kota Pekanbaru menggalakkan agar masyarakat lebih sering menggunakan angkutan umum massal untuk mengurangi kepadatan kendaraan pribadi di jalanan.


Namun, kini terdapat suatu polemik baru yaitu adanya transportasi dalam jaringan (daring) yang menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat angkutannya.


Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan keberadaan transportasi daring yang menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat angkutan, harus dikontrol.


Firdaus mengatakan, saat ini belum ada Undang-undang yang mengatur mengenai jasa transportasi daring di Indonesia. Undang-undang, kata dia, hanya mengatur mengenai angkutan umum massal.


"Undang-undang tidak bisa dilanggar. Angkutan umum massal itu diatur oleh Undang-undang, sementara online (teknologi IT) kita butuh. Sekarang bagaimana itu dipadukan," ungkap Firdaus.


Sebelumnya Firdaus juga menyebut, pemerintah harus cepat tanggap terhadap regulasi transportasi daring ini. Sebab saat ini belum ada Undang-undang yang mengaturnya.


"Ini sebenarnya kebutuhan, tapi regulasi yang mengaturnya kalah cepat. Kita memiliki Undang-undang yang mengatur jelas spesifikasi kendaraan angkutan umum. Nah dalam penyelenggaraan transportasi online, itu melanggar semua," ujar Firdaus.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam