riau24 Prajurit TNI AU Gelar Peringatan Nuzulul Quran | Berita Riau
Selasa, 27 Juni 2017

Serba-serbi Ramadan

Prajurit TNI AU Gelar Peringatan Nuzulul Quran

0
Seluruh jamaah mendengarkan dengan seksama ceramah dari Ahmad Supardi Hasibuan, pada peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Senin, 19 Juni 2017.
Berita Riau -  Prajurit TNI AU Gelar Peringatan Nuzulul Quran
Riau24.com, PekanbaruWarga Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) dan Yonko 462 Paskhas baik militer maupun PNS mengikuti peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah yang berlangsung di Mesjid Amrullah Lanud Rsn seusai shalat zuhur berjamaah pada Senin kemarin, 19 Juni 2017.

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Age Wiraksono menyampaikan bahwa pada hakikatnya peringatan Nuzulul Quran adalah untuk selalu mengingatkan kepada diri masing-masing tentang sejauh mana kadar pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquan yang sekaligus menjadi tolak ukur tingkat keimanan terhadap Allah SWT.

“Selain itu memahami Alquran secara benar Insya Allah akan menjadikan kita makhluk sosial yang kreatif, baik sebagai insan prajurit maupun sebagai hamba Allah, serta kita juga akan memiliki moralitas yang terpuji dan terhindar dari penyimpangan hidup yang bertentangan dengan perintah Allah SWT," kata Age, Selasa, 20 Juni 2017.

Age mengajak seluruh warga untuk dapat memaknai peringatan Nuzulul Quran sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa diri, serta sebagai pengingat agar selalu mengamalkan Alquran, karena merupakan kewajiban bagi umat Islam untuk senantiasa menjadikannya sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupannya di dunia.

Sementara itu penceramah diisi oleh Ustaz Ahmad Supardi Hasibuan, yang dalam ceramahnya mangatakan Nuzulul Quran merupakan sebuah peristiwa historis yang memiliki dampak, baik itu di masa lalu bahkan hingga saat ini.

”Peringatan Nuzulul Quran dilaksanakan untuk melakukan evaluasi sampai sejauh mana kedekatan kita dengan Quran, sampai sejauh mana kita mempedomani, memahami, menghayati serta mengamalkan isi Alquran," jelas Ustaz Ahmad.


R24/zdy

 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam