riau24 KPK Tangkap Istri dan Gubernur Bengkulu | Berita Riau
Jumat, 18 Agustus 2017

Operasi Tangkap Tangan

KPK Tangkap Istri dan Gubernur Bengkulu

0
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istri/foto:jurnas
Berita Riau -  KPK Tangkap Istri dan Gubernur Bengkulu
Riau24.com - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istri Lili Madari dikabarkan diamankan di Mapolda Bengkulu pada Selasa (20/6/2017), oleh petugas KPK. Ikut diamankan bersama keduanya beberapa orang kontraktor lokal.

Berdasarkan informasi, Lili Maddari terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK di rumah pribadinya di Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu, sekitar pukul 10.30 WIB. Di rumah tersebut Lili sedang menerima pengusaha.

Lili kemudian langsung dibawa ke Markas Polda Bengkulu bersama dua orang pengusaha di bidang kontraktor. Tak lama kemudian, Gubernur Ridwan Mukti digelandang ke Markas Polda. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari tim KPK terkait dengan OTT tersebut.

Kabar diamankannya Gubernur dan isteri di Mapolda Bengkulu dibenarkan oleh Kasubdit Penmas Polda Bengkulu, Kompol Mulyadi.

"Memang ada yang diamankan, yakni Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan isteri di Mapolda Bengkulu oleh tim dari KPK," kata Kompol Mulyadi di Mapolda Bengkulu.

Polisi, kata Mulyadi, hanya bertugas mengamankan. Namun, tidak diketahui secara pasti perkara apa yang membuat mereka diamankan KPK.

Menurut sumber di Polda Bengkulu, yang pertama kali diamankan KPK ke Mapolda Bengkulu, yakni Lili Madari bersama beberapa orang kontraktor.

Selang beberapa saat kemudian, Ridwan Mukti juga menyusul ke Mapolda Bengkulu.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi soal hal itu.

"Ada kegiatan beberapa tim di lapangan. Saya koordinasikan dan cek terlebih dahulu persisnya," ujar Febri.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap pejabat dan pimpinan DPRD Kota Mojokerto, Jawa Timur. Penangkapan ini terkait dengan pemberian sejumlah uang kepada pimpinan DPRD untuk pengalihan anggaran pemerintah setempat.***
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru