riau24 Jemput Bola, Badan Amil Zakat Rohul Targetkan Rp 4 Miliar | Berita Riau
Sabtu, 24 Juni 2017

BAZIS

Jemput Bola, Badan Amil Zakat Rohul Targetkan Rp 4 Miliar

0
ilustrasi
Berita Riau -  Jemput Bola, Badan Amil Zakat Rohul Targetkan Rp 4 Miliar
Riau24.com - ROHUL - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menargetkan penghimpunan zakat, wakaf dan sedekah tahun 2017 Rp4 miliar. Untuk itu dilakukan sistem jemput bola ke muzaki (pembayar zakat) oleh petugas.

Itu ditegaskan Ketua BAZNAS Rohul, Senin 19 Juni 2017 malam, saat hadiri buka puasa bersama, dihadiri Bendahara H Erkat.S.Sos, Sekretaris H.Efalisman S.Ag, dihadiri Staf ahli Bupati Jupendri, Asisten Ekonomi Pembangunan Syaiful Bahri, KUA Rambah Abdurrahman Zailani, KUA se-Rambah, Unit Penghimpun Zakat (UPZ) se-Rohul, serta petugas amil zakat, dan tokoh agama serta masyarakat.

Drs H Armen,ZA mengatakan, kini pihaknya gencar melakukan penghimpunan zakat, trmasuk infaq dan sadakoh kepada para muzaki, terutama di perusahaan-perusahaan di Rohul, baik perkebunan, perbankan, dan perusahaan lainnya.

“Kini, ada lebih 400 UPZ untuk melakukan penghimpunan zakat ke muzaki, dan setiap minggunya mereka turun ke muzaki langsung kegiatan ini sendiri sudah berjalan. Dari target Rp4 miliar pengumpunan tahun ini, kita optimis bisa teralisasi dimana tahun 2016 lalu target Rp3,6 miliar,” ungkap Drs H Armen,ZA.

Bahkan Drs H Armen,ZA menyatakan, saat ini rata-rata zakat yang terhimpun di Satuak kerja oleh UPZ yang ditunjuk  capai Rp300 juta per bulannya.

Kemudian, selama Ramadhan BAZNAS Rohul sendiri sudah menyalurkan zakat ke 16 kecamatan total Rp1,485 miliar, untuk fakir miskin, anak yatim dan rumah layak huni.

“Saat ini untuk rumah layak huni belum sempat kita restribusukan, dimana per unitnya Rp40 juta. Insyallah ini bisa teralisasi dan kita berharap target Rp4 miliar bisa tercapai ‎dibandingkan 2016 target perolehan zakat, sehingga kini kita melakukan kerja keras dengan seluruh pengurus dan UPZ serta amil zakat yang membantu kita,” jelas Drs H Armen,ZA.

Dirinya juga menyatakan, melalui kegiatan buka bersama maka bisa jalin silaturrahmi, dengan UPZ, Amil zakat, KUA dan tokoh masyarakat termasuk seluruh pengurus BAZNAS Rohul karena selama ini sudah membantu dalam menghimpun zakat, infaq dan sedakoh di Rohul.

Dirinya berharap, umat muslim bisa salurkan zakatnya melalui BAZNAS Rohul, sehingga nantinya zakat tersebut bisa membantu masyarakat Rohul. Kemudian, perusahaan di Rohul juga diharapkan bisa berperan salurkan zakatnya, melalui UPZ maupun amil zakat yang sudah ditunjuk.

“Bila saja seperti di Disdipora Rohul bisa terhimpun Rp150 hingga Rp174 juta per bulannya zakat, ditambah intansi di Pemkab Rohul juga perusahaan, maka berapa zakat yang bisa kita salurkan ke masyarakat. Sehingga bisa membantu masyarakat, yang target kedepannya bila mereka saat ini sebagai mustahiq atau penerima zakat kedepannya dia sudah jadi muzaki,” sebutnya.‎***


R24/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam