riau24 Dua Kepenghuluan Belum Ambil Dana ADD, Bupati Rohil Jadi Curiga | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Anggaran

Dua Kepenghuluan Belum Ambil Dana ADD, Bupati Rohil Jadi Curiga

0
2 Kepenghuluan Belum Ambil Dana ADD, Bupati Rohil Jadi Curiga
Berita Riau -  Dua Kepenghuluan Belum Ambil Dana ADD, Bupati Rohil Jadi Curiga
Rohil, Riau24.comBupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp merasa kesal masih ada sebanyak 12 Kepenghuluan yang sampai saat ini belum mengambil dana pencairan Anggaran Dana Desa (ADD). Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menyiapkan anggarannya.

"Ada beberapa penghulu tidak lapor dan minta dana ADD, apa sebabnya ini?," tanya Suyatno.

Melihat hal itu, Bupati mencurigai ada sesuatu atau hal yang tidak beres terjadi dikepenghuluan itu.

Dia juga sangat menyayangkan adanya datuk penghulu yang tidak mengajukan dana pencairan tersebut. "Padahal dana ADD itu sangat diperlukan masyarakat terutama untuk melakukan pembangunan di desa," jelas dia.

Dengan tegas Suyatno menyampaikan kepada penghulu yang belum mengajukan pencarian dana ADD diberi deadline waktu selama satu minggu. Dana yang dicairkan itupun harus dipergunakan sesuai dengan fungsinya jika tidak ingin berurusan dengan kepolisian maupun kejaksaan.

Bukan hanya itu, Suyatno pun meminta agar camat yang wilayah kepenghuluannya yang belum mengambil dana ADD agar segera melakukan koordinasi. Jika dana tersebut belum juga diambil, maka akan ada sank tegas kepada camat yang bersangkutan.

"Ini tanggung jawab camat, panggil penghulu yang tidak mengajukan. Masyarakat sangat membutuhkannya. Saya minta datuk penghulu juga koordinasi dengan camat," pinta Suyatno.

Bukan hanya itu, Suyatno juga mendapati laporan penggunaan dana ADD yang tidak sesuai sasaran. Bahkan ada juga beberapa penghulu yang terkesan tidak koordinasi dengan perangkat desa lainnya soal penggunaan dana itu.

Dia berharap agar mulai dari perangkat desa, mau bersama-sama kedepan untuk melakukan pembangunan demi kemajuan Negri Seribu Kubah itu.   (***)


R24/msy

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru