riau24 Anggota DPRD Bengkalis Ini Tabrak Bocah 4 Tahun Hingga Tewas Namun Tak Ditahan Aparat | Berita Riau
Jumat, 21 Juli 2017

Kriminal

Anggota DPRD Bengkalis Ini Tabrak Bocah 4 Tahun Hingga Tewas Namun Tak Ditahan Aparat

0
Anggota DPRD Bengkalis Ini Tabrak Bocah 4 Tahun Hingga Tewas Namun Tak Ditahan Aparat
Berita Riau -  Anggota DPRD Bengkalis Ini Tabrak Bocah 4 Tahun Hingga Tewas Namun Tak Ditahan Aparat
Riau24.com- Seorang anggota DPRD Bengkalis berinisial SLG (42 tahun) tanpa sengaja menabrak hingga tewas seorang bocah berusia 4 tahun saat bermain di kubangan lumpur di rumah SLG pada 22 Mei 2017 lalu. Kini, status SLG sudah dinaikkan menjadi tersangka oleh Polres Bengkalis, Kamis 13 Juli 2017 kemarin.


Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, kecelakaan terjadi di Jalan Sei Belimbing atau Kuala Deli, Desa Bumbung Kecamatan Batin Solapan Kabupaten Bengkalis. Namun, tersangka SLG tidak ditahan oleh pihak kepolisian.


“Kita tidak melaukukan penahanan pada tersangka karena pertimbangan penyidik Polres Bengkalis bahwa tersangka tidak dikhawatirkan melarikan diri,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Jumat 15 Juli 2017.


Selain alasan itu, Guntur menjelaskan bahwa penahanan tidak dilakukan karena sudah adanya surat perdamaian antara tersangka dengan keluarga korban. Atas kejadian ini kedua orang tua korban juga mengatakan tidak akan menuntut tersangka.


"Apalagi tersangka selama ini juga selalu bersikap kooperatif saat diperiksa dan berstatus anggota DPRD aktif. Hingga kini barang bukti sudah disita sehingga tidak ada kekhawatiran penyidik bahwa tersangka akan menghilangkan barang bukti dan SLG juga sangat menyesali perbuatannya," jelas Guntur.


Penetapan tersangka atas kejadian ini melalui gelar perkara di Sat Reskrim Polres Bengkalis pada Rabu 12 Juli 2017 pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Dilakukan juga penyitaan barang bukti satu unit kendaraan Cevrolet Captiva yang dipakai oleh SLG saat kejadian. 


“Dalam gelar perkara ini SLG dijadikan tersangka sesuai pasal 359 KUH Pidana yang berbunyi; Barang siapa karena kesalahannya (kealpaaannya) menyebabkan orang lain mati, berdasarkan LP:104/VI/2017/Reskrim," imbuh Guntur.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru