riau24 Karang Taruna Rengat Bantu 140 Kursi Belajar Untuk 9 Lembaga PAI | Berita Riau
Jumat, 21 Juli 2017

INHU

Karang Taruna Rengat Bantu 140 Kursi Belajar Untuk 9 Lembaga PAI

0
Keyua Karang Taruna Menyerahkan Bantuan
Berita Riau -  Karang Taruna Rengat Bantu 140 Kursi Belajar Untuk 9 Lembaga PAI
Riau24.com , Rengat- Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan sarana dan prasarana pendidikan Agama Islam di Kabupaten Inhu, Karang Taruna Kecamatan Rengat memberikan bantuan 190 kursi belajar untuk sembilan lembaga pendidikan Agama Islam di Kecamatan Rengat.
 
Sembilan lembaga Pendidikan Agama Islam yang menerima Bantuan diantaranya RA Desa Rawa Bangun sebanyak 30 kursi, MDA Nurun Najah Kuantan Babu 25 kursi, MDA Mukhlisin Rengat 20 kursi, SD IT Al Falah Rengat 25 kursi, SMP IT Kahar Rahman 20 kursi, MDA Djamik Rengat 25 kursi, MDA Desa Rantau Mapesai 15 kursi, MDTA Sungai Raya 10 kursi, SD 025 Rengat 10 kursi.
 
Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Karang Taruna Kabupaten Inhu, H Boby Rachmat SSPT, MSi didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Rengat, Atpas Fery SHi, MH bertepatan dengan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1438 H di Masjid Al Munawwaroh Desa Rawa Bangun.
 
Turut hadir pada acara Halal Bihalal tersebut Camat Rengat Wagiman, Kepala Desa Rawa Bangun Gelundung, Perwakilan Polres Inhu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhu, pengurus Karang Taruna Kabupaten Inhu, Kecamatan Rengat, Desa Rawa Bangun serta masyarakat.
 
“Bantuan kursi belajar ini diprioritaskan untuk lembaga Pendidikan Agama Islam yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat dan sudah melalui proses verifikasi oleh Bidang Pendidikan dan Keagamaan Karang Taruna Kecamatan Rengat,” ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Rengat, Atpas Fery.
 
Dijelaskan Fery, kursi belajar yang diserahkan sangat layak untuk digunakan dalam proses belajar mengajar dan sebelumnya juga sudah dilakukan pengecatan oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Rengat secara gotong royong. 
 
“Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rengat juga yang akan mendistribusikannya kepada lembaga Pendidikan Agama Islam penerima,” ujarnya.
 
Ketua Karang Taruna Kabupaten Inhu, H Boby Rachmat mengapresiasi kerja keras pengurus Karang Taruna Kecamatan Rengat yang telah menyalurkan bantuan kursi belajar untuk lembaga Pendidikan Agama Islam yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat.
 
Bantuan ini merupakan bentuk partisipasi nyata Karang Taruna dalam proses pembangunan di Kabupaten Inhu, khususnya dalam bidang pendidikan dan keagamaan. Boby juga berharap Karang Taruna Kecamatan Rengat terus mempertahankan eksistensi dalam berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat. “Semoga bantuan ini mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, dan dapat segera digunakan untuk proses belajar mengajar,” ucapnya.
 
Ditambahkan Boby, Karang Taruna Kabupaten  Inhu siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta maupun organisasi lainnya dalam pelaksanaan pembangunan. Sebab tanpa dukungan masyarakat secara luas, pembangunan tidak akan mungkin dapat terwujud.
 
Sementara itu, Camat Rengat Wagiman mengucapkan terimakasih kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Inhu dan Karang Taruna Kecamatan Rengat yang telah hadir di Desa Rawa Bangun dan menyerahkan bantuan kursi untuk lembaga pendidikan Agama Islam yang ada di Kecamatan Rengat.
 
Camat mengungkapkan kegiatan ini menunjukkan bahwa Karang Taruna sudah menunjukkan sumbangsih nyata dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhu. Selain itu, camat juga mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam upaya peningkatan pendidikan Agama bagi anak-anak dan generasi muda di Kabupaten Inhu. “Bagaimanapun pendidikan agama akan menjadi bekal sekaligus benteng utama bagi anak-anak kita untuk menjalani kehidupan yang semakin global dan modern kedepannya,” tuturnya. 
 
R24/fer
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru