riau24 Bupati Rohil Curhat Soal APBD ke Gubernur Riau | Berita Riau
Jumat, 21 Juli 2017

Pekanbaru

Bupati Rohil Curhat Soal APBD ke Gubernur Riau

0
Bupati Rohil Curhat Soal APBD ke Gubernur Riau
Berita Riau -  Bupati Rohil Curhat Soal APBD ke Gubernur Riau
Riau24.com- Halal bi Halal masyarakat Rokan Hilir (Rohil) di salah satu hotel di Pekanbaru, Jumat 14 Juli 2017 malam yang dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Wagubri Wan Thamrin Hasyim, telah menjadi ajang "curhat" Bupati Rohil, Suyatno.


Pasalnya, Suyatno merasa prihatin karena kini APBD Rohil turun, bahkan terjun bebas. Akibatnya, anggaran yang ada sebagian besar hanya untuk belanja pegawai.


"Tahun 2015, APBD Rohil masih sebesar Rp2,7 triliun. Tapi tahun 2017 tinggal sekitar Rp1,5 triliun. Sebagian besar sudah terserap untuk belanja pegawai. Untuk pembangunan hanya tinggal sedikit. Kalau bisa malam ini meneteskan air mata, saya akan meneteskan air mata," sebut Suyatno.


Suyatno tidak menampik dan sangat bersyukur karena selama ini mendapat perhatian cukup besar dari Pemprov Riau. Tahun anggaran 2017 misalnya, tidak kurang dari Rp196 miliar APBD Riau dialokasikan untuk pembangunan Rohil dan bantuan keuangan (bankeu) sebesar Rp80 miliar.


"Tentu ke depan, kita harapkan Pak Gubernur berkenan mengalokasikan anggaran lebih besar lagi untuk Rohil," harapnya.


Untuk diketahui, anjloknya harga minyak dan komoditi kelapa sawit dalam dua tahun terakhir telah membuat perekonomian Riau dan seluruh kabupaten dan kota lesu.


Dana Bagi Hasil (DBH) Migas yang selama ini menjadi andalan kini turun drastis. Itu sebabnya, Pemprov Riau saat ini lebih menggaungkan pembangunan sektor pariwisata berbasis budaya, termasuk memaksimalkan potensi perikanan laut dengan memanfaatkan garis pantai Riau yang panjangnya dua kali lipat pulau Jawa.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru