riau24 Masuk PNS Tak Bisa Lewat Jalur Titipan Pejabat Lagi | Berita Riau
Jumat, 21 Juli 2017

Nasional

Masuk PNS Tak Bisa Lewat Jalur Titipan Pejabat Lagi

0
Masuk PNS Tak Bisa Lewat Jalur Titipan Pejabat Lagi
Berita Riau -  Masuk PNS Tak Bisa Lewat Jalur Titipan Pejabat Lagi
Jakarta, Riau24.com -Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menegaskan, saat ini masuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak sembarangan. Jalur titipan pejabat diklaim sudah tidak ada lagi.


Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan, kesalahan masa lalu tidak boleh terulang lagi. Ke depan dinilainya sistem birokrasi harus lebih baik.

"Tidak ada lagi bisa minta bantu pejabat, titipan pejabat, rekomendasi tidak bisa lagi ke depannya," ujarnya seperti dilansir Sindonews Selasa 11 Juli 2017.

Dengan adanya reformasi birokrasi, Asman menjelaskan, tidak akan ada lagi yang bisa menjamin seseorang dapat masuk PNS. Satu-satunya jaminan yakni dari si peserta tes itu sendiri.

"Saya ingin sampaikan mudah-mudahan dengan keterbukaan tidak ada lagi orang atas namakan bisa bantu jadi PNS. Bisa masuk PNS kalau bayar sekian," tutur dia.

Menurutnya, sistem rekrutmen anyar ini merupakan benteng bagi pihak-pihak yang memainkan tes PNS. Nantinya, tidak ada lagi satupun orang yang bisa membantu.

"Saya sampaikan enggak ada yang bisa bantu satupun di Republik ini kecuali kemampuan PNS itu sendiri. Tidak bisa lagi minta bantu ke siapapun. Saya ingin sampaikan hari ini secara resmi disetujui formasi tambahan PNS untuk calon hakim, tes penerimaan mulai hari ini," terang Asman.(***)


R24/iko




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru