riau24 ISIS Kalah di Irak, Eropa Diduga Jadi Target Pelampiasan | Berita Riau
Selasa, 25 Juli 2017

Internasional

ISIS Kalah di Irak, Eropa Diduga Jadi Target Pelampiasan

0
ISIS Kalah di Irak, Eropa Diduga Jadi Target Pelampiasan
Berita Riau -  ISIS Kalah di Irak, Eropa Diduga Jadi Target Pelampiasan
Riau24.com -Ekstremis ISIS (Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam) telah mengeluarkan seruan baru bagi pengikut dan simpatisannya untuk melakukan serangan tunggal di Eropa. Seruan itu menyusul runtuhnya kekuatan ISIS di Kota Mosul, Irak, dan wilayah Timur Tengah lainnya yang mereka anggap “khilafah”.

Melalui saluran media sosial anonim, kelompok teroris tersebut mendorong orang-orang fanatik ISIS untuk menyerang jalur kereta api dan meledakkan jaringan pipa minyak gas di berbagai belahan dunia.

Sementara itu diketahui bahwa Turnamen Euro Wanita dan khususnya pertandingan antara Skotlandia dan Inggris akan berlangsung di Belanda pada Rabu depan. Acara itu juga ditengarai bisa menjadi target.

Diberitakan Daily Mail dikutip Viva.co.id, Jumat 14 Juli 2017, seruan tersebut disampaikan oleh ISISI setelah pasukan Irak dan koalisi berhasil membebaskan Mosul dari cengkeraman ISIS. Setelah itu, pertempuran juga masih telah berlanjut di Raqqa, Suriah.

Beberapa waktu yang lalu ISIS diketahui kerap menggunakan serangan tunggal untuk menunjukkan perlawanan di suatu tempat lain apabila menghadapi kekalahan di tempat lain.

Komandan AS juga telah memperingatkan adanya gerakan ISIS jilid II. Menurut beberapa pihak, meski kekalifahan ISIS di Mosul telah berakhir, masih ada potensi kebangkitan kelompok ekstremis tersebut. Sebagian dari mereka menggunakan taktik gerilya dan propaganda canggih untuk merekrut dan mendorong simpatisannya mengorbankan diri. (***)


R24/iko


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru