riau24 Ini Alasan Angkasa Pura Tidak Lakukan Perpanjangan Run Way | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Ini Alasan Angkasa Pura Tidak Lakukan Perpanjangan Run Way

0
Ini Alasan Angkasa Pura Tidak Lakukan Perpanjangan Run Way
Berita Riau -  Ini Alasan Angkasa Pura Tidak Lakukan Perpanjangan Run Way
Riau24.com- Untuk bisa mendaratkan pesawat berbadan lebar, Bandara Sultan Syarif Kasim II perlu lintasan atau run way yang cukup panjang. Namun, Angkasa Pura II sendiri punya penilaian sendiri.

GM Angkasa Pura II Bandara SSK II Jaya Tahoma Sirait mengatakan perpanjangan runway tersebut belum cukup perlu. Kemudian, untuk melakukan perpanjangan landasan pacu suatu bandara perlu banyak kajian.

"Untuk melakukan hal tersebut perlu waktu dan biaya yang tidak sedikit. Untuk di SSK II, biaya untuk memperpanjang runway menjadi 3.000 meter mencapai lebih dari Rp 1 triliun," kata Jaya.

Disisi lain, kata Jaya, pertimbangan belum perlu dilakukan penambahan jalur di SSK II adalah. kondisi penumpang di bandara. Menurutnya, jumlah penumpang di bandara SSK II masih dapat tertampung.

"Kapasitas penerbangan di bandara masih bisa menampung hingga 144 penerbangan. Sekarang ini rata-rata penerbangan saat ini ada 84 penerbangan," papar Jaya.

Peningkatan penumpang sendiri di Bandara SSK untuk per tahun berada di 3,2 juta orang pada tahun lalu. Dia memprediksikan, tahun ini akan meningkat menjadi 3,6 juta dan peningkatan penumpang tersebut masih relatif minim.

"Peningkatan pertahun hanya berkisar 6-8 persen. Yang perlu dikembangkan saat ini adalah ruang tunggu dari Bandara SSK II. Oleh sebab itu perluasan terminal menjadi prioritas Angkasa Pura II dibandingkan perpanjangan Runway," tutup Jaya.

R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru