riau24 Bank Muamalat Sasar Kredit Mikro Khusus KPR dan Ruko | Berita Riau
Jumat, 21 Juli 2017

Pekanbaru

Bank Muamalat Sasar Kredit Mikro Khusus KPR dan Ruko

0
Bank Muamalat Sasar Kredit Mikro Khusus KPR dan Ruko
Berita Riau -  Bank Muamalat Sasar Kredit Mikro Khusus KPR dan Ruko
Riau24.com- Kepala Cabang Bank Muamalat Pekanbaru, Imhardi mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyasar nasabah kredit mikro sebagai pendapatan utamanya, khususnya Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan ruko menjadi prioritas di tahun 2017 ini.

"Ini juga diterapkan oleh Pusat. Jadi secara nasional kita memang didorong ini kredit mikro ini ketimbang makro," terang Imhardi

Dilanjutkan Imhardi, dengan dijadikannya kredit mikro sebagai ujung tombak, volume nasabah menjadi menjadi kunci dari mereka untuk mendapatkan profit.

Kemudian, penekanan kepada sektor kredit mikro juga menjadi strategi untuk memecah resiko kredit macet di bank syariah tersebut.

"Dengan banyaknya debitur kita, tentu resiko kredit macet menjadi lebih terpecah. Di Pekanbaru sendiri, kredit mikro khusunya KPR berjalan dengan cukup baik," kata Imhardi.

Dari terget yang ditetapkan Pusat ia menyatakan bisa tercapai hingga semester pertama ini. Sedangkan di semester kedua ini, dirinya yakin timnya bisa terus memacu pertumbuhan KPR di Pekanbaru.

"Sekarang ini perbankan syariah sudah bisa bersaing dengan bank konvensional dalam hal penyaluran kredit. Jika dulu bank syariah terkesan mahal dalam memberikan kredit, saat ini nilainya sudah jauh lebih baik," terangnya.

"Kita juga bersikap lebih transparan dengan prinsip syariah. Di mana besaran angsuran akan ditetapkan sejak awal dan skema yang memudahkan nasabah yang berpenghasilan kecil," tutup Imhardi.

R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru