riau24 Bupati Harris Ajak Parpol dan Ormas Belajar Demokrasi dari PWI Riau | Berita Riau
Jumat, 21 Juli 2017

Puji Kelancaran Konferprov

Bupati Harris Ajak Parpol dan Ormas Belajar Demokrasi dari PWI Riau

0
Bupati Pelalawan, HM Harris berfoto bersama usai penutupan Konferprov
Berita Riau -  Bupati Harris Ajak Parpol dan Ormas  Belajar Demokrasi dari PWI Riau
Riau24.com - PANGKALANKERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris memberikan apresiasi atas lancarnya Konferensi Provinsi IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang berlangsung pada 14-15 Juli 2017 di Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan. Harris bahkan mengajak pengurus partai politik dan ormas di Riau belajar dari suksesnya pesta demokrasi wartawan ini.

"Saya banyak menyaksikan dan mengikuti pilkada dan suksesi kepemimpinan, baik di partai politik maupun organisasi profesi, tapi tidak ada yang sebaik PWI. Mereka yang bertarung tetap menunjukkan sikap kebersamaan, meski hanya satu yang jadi pemenang, buktinya pada malam penutupan ini semua kandidat hadir dan duduk bersama," ujar  Harris saat menutup Konferprov PWI Riau, Sabtu malam (16/7).

Menurut Harris, cukup banyak terjadi perpecahan terjadi di organisasi setelah pemilihan ketua, bahkan sampai mendirikan organisasi tandingan. "Tapi di PWI saya tidak melihat itu, saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus dan anggota PWI Riau," katanya.

Harris mengaku, keberadaan PWI selama ini sangat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan. Pemberitaan yang bersifat positif dan kritik membangun, menurut Harris, sangat diperlukan agar pemerintah daerah agar tetap berjalan sesuai aturan.
 
Harris juga mengaku selama ini sering berdiskusi dengan Ketua PWI Riau dan sejumlah wartawn senior secara informal dan meminta berbagai masukan."Sering saya mengajak Pak Dheni Kurnia ngopi bareng dan diskusi secara informal. Saya butuh berbagai masukan dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah, dan biasanya masukan dari wartawan lebih jujur dan sesuai dengan kondisi lapangan daripada masukan dari bawahan saya," katanya.

Dalam kesempatan itu Harris mengucapkan selamat kepada Ketua PWI terpilih periode 2017-2022, Zulmansyah Sekedang. Ia berharap di bawah kepemimpinan Zulmansyah PWI dapat terus meningkatkan prestasi yang selama kepemimpinan Dheni Kurnia telah banyak dicapai. Harris juga berjanji akan terus menjalin hubungan baik dengan PWI Riau, terutama jika kelak takdir membawanya ke kursi Gubernur Riau.***
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru