riau24 Proyek Normalisasi di Rohil ini Jadikan Jalan Utama Masyarakat Berlumpur | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

JALAN RUSAK

Proyek Normalisasi di Rohil ini Jadikan Jalan Utama Masyarakat Berlumpur

0
jalan rusak dirohil
Berita Riau -  Proyek Normalisasi di Rohil ini Jadikan Jalan Utama Masyarakat Berlumpur
Riau24.com , Proyek Normalisasi dengan Menggunakan Dana Kepenghuluan (DK) di Jalan Pematang Moan, Kepenghuluan Bangko Pusaka Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjadi proyek lumpur.
 
Pasalnya, proyek mormalisasi tanpa papan plang yang dikerjakan seminggu lalu tersebut malah menghancurkan jalan yang sebelumnya telah bagus dan mulus yang di bangun dengan menggunakan DK tahun anggaran 2016 telah di Aukas.
 
Dari pantauan di lapangan Minggu (16/7) kemarin, normalisasi sepanjang kira-kira 300 meter tersebut, seluruh tanah normalisasi di letakkan ke kiri dan kanan badan jalan. Sehingga seluruh jalan di tutupi tanah gambut bercampur lumpur dan sangat sulit untuk di lewati para pengendara sepeda motor terlebih lagi saat ini sedang musim hujan.
 
Akibatnya, jalan akeses utama dari beberapa dusun yang digunakan oleh masyarakat dan anak sekolah itu. Masyarakat maupun anak sekolah yang melintas dijalan itu, harus ekstra hati-hati agar tidak terjungkal dijalan yang berlumpur itu.
 
Nur Azizah, salah Siswi SMA yang setiap harinya berangkat sekolah ke SMAN 3 Bangko Pusako asal Dusun Suka Makmur mengungkapkan, sudah sepekan ini dirinya kesusahan saat melintasi jalan itu. 
 
Diungkapkannya, jika tepat dijalan itu, ia harus membuka sepatunya agar kakinya bisa menginjak tanah saat sepeda motor yang ia kendarai terperogok didalam lumpur itu. "Biasanya enak aja lewat sini, sekarang jadi susah. Mau bangun jalan kok nambah merusak aja," ujar Zizah.
 
Dari kererangan salah seorang siswa SMPN 04 lainnya yang juga melintas jalan itu menyebutkan, dirinya bersama teman-teman nya sangat kesulitan saat melintasi jalan itu tatkala berangkat ke sekolah. Bahkan tak jarang sepatu mereka kotor terkena lumpur tersebut.
 
"Payah melewatinya bang, licin dan berlumpur.kadang sepatu kita kotor karna kaki harus turun ke bawah," ungkapnya.
 
Selain itu, para warga yang melintasi jalan tersebut juga mengeluhkan proyek normalisasi yang telah menghancurkan jalan penghubung itu. Karena jalan Pematang Moan tersebut merupakan akses vital yang di lalui warga setiap harinya.





R24/msy 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru