riau24 Dua Pencuri Sawit di Tandun Rohul Berhasil Diamankan | Berita Riau
Jumat, 21 Juli 2017

KRIMINALITAS

Dua Pencuri Sawit di Tandun Rohul Berhasil Diamankan

0
Dua Pencuri Sawit di Tandun Rohul
Berita Riau -  Dua Pencuri Sawit di Tandun Rohul Berhasil Diamankan
Riau24.com - Rohul - Polisi mengamankan dua pria berinisial DS (20) dan US (25) karena nekat mencuri sawit milik PTPN V di Afedling V book J42 kebun Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu 15 Juli 2017.

Akibat perbuatan kedua tersangka, pihak Perusahaan mengalami kerugian hingga Rp 500.000.

"Berawal dari laporan seorang lelaki ke Polsek Tandun pada 15 juli 2017 sekira pkl 17.00 WIB, telah terjadi Tindak Pidana Pencurian buah kelapa sawit (Tipiring) dengan Laporan Polisi No : LP/ 51 / VI/ 2017 / RIAU / Res Rohul / Sek Tandun,Tgl 15 Juli 2017," ujar Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Melalui Paur Humas IPDA Suheri Sitorus kepada Riau24.com, Minggu 16 Juli 2017.

Diungkap IPDA Suheri, aksi pencurian buah kelapa sawit diketahui saat seorang pengaman dan seorang karyawan PTPN V (saksi) melakukan  giat rutin patroli di Afdeling V Tandun menggunakan sepeda motor, pada Pukul 13.30 WIB, Sabtu 15 Juli 2017.

Kemudian lanjut IPDA Suheri, kedua saksi yang patroli tersebut melihat dua orang yang sedang mengambil sawit menggunakan egrek, lalu setelah memarkirkan motornya agak jauh dari lokasi kejadian (TKP) pencurian.  Kedua saksi itu mendekati lokasi dua orang pencuri dengan berjalan kaki, agar pencuri tersebut tidak mengetahui.

"Setelah dirasa dekat dengan pencuri itu, kemudian kedua saksi mengejar kedua pencuri, namun karena kalah cepat larinya, kedua pencuri berhasil lolos menuju kerumahnya yang berjarak tidak jauh Dari TKP pencurian," kata IPDA Suheri Sitorus.

Setelah itu ungkap IPDA Suheri,  Kedua saksi kembali ke lokasi pencurian dan mendapati buah sawit sebanyak 17 Tandan Buah, kemudian saksi menelepon pengamanan  Kebun PTPN  V melaporkan kejadian pencurian Buah sawit di afd V blok j 42.


R24/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru