riau24 Ini Penjelasan Wakapolresta Pekanbaru Soal Kericuhan Rutan Sialang Bungkuk | Berita Riau
Selasa, 25 Juli 2017

Konflik Di Penjara

Ini Penjelasan Wakapolresta Pekanbaru Soal Kericuhan Rutan Sialang Bungkuk

0
Rutan Sialang Bungkuk
Berita Riau -  Ini Penjelasan Wakapolresta Pekanbaru Soal Kericuhan Rutan Sialang Bungkuk
Riau24.com - Kericuhan yang mewarnai proses pemindahan tahanan di Rutan Klas IIB Kota Pekanbaru dipicu adanya provokasi dari sejumlah tahanan.

"Ada upaya provokasi yang dilakukan sejumlah napi terhadap napi lainnya saat akan dipindahkan. Untuk itu, kita lakukan komunikasi dengan pihak Rutan dalam upaya memindahkan dan memisahkan sekitar 21 orang napi itu," ujar Wakil Kepala Polres Kota Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata di Pekanbaru, seperti dikutip dari Antara, Minggu (16/7).

Sekitar pukul 22.00 WIB timbul kericuhan karena sejumlah narapidana dan tahanan mengamuk dan berteriak-teriak karena tidak terima dipindahkan oleh polisi dan Brimob Polda Riau.

Rencananya ada 17 tahanan Rutan yang akan dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Bangkinang, Lapas Pasir Pengaraian dan Lapas Tembilahan.

Namun, karena insiden kericuhan jumlah tahanan yang dipindah bertambah menjadi 58 orang. Rinciannya adalah 29 orang ke Lapas Bangkinang, 20 napi ke Lapas Pasir Pangaraian dan sisanya ke Lapas Tembilahan.

"Kepolisian mengawal pemindahan napi itu ke Lapas di daerah. Sedangkan personel lainnya masih di sekitaran Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru untuk mengantisipasi," katanya.

Menurut dia, keributan dipicu karena ada napi yang tidak mau dipindahkan. "Selain pemindahan, kita juga melakukan pemeriksaan razia narkotika dan senjata tajam. Petugas Lapas ada 150 orang bersama TNI dan Polri sebanyak 600 orang," ujarnya.

Rutan yang terletak di jalan Sialang Bungkuk saat ini mengalami kelebihan kapasitas. Jumlah napi yang menghuni Rutan itu tercatat 1.231 orang. ***
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru