riau24 Heboh, Setelah 30 Tahun Meninggal, Jasad Guru Ngaji Ini Utuh Saat Kuburannya Dibongkar | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

KISAH ISLAMI

Heboh, Setelah 30 Tahun Meninggal, Jasad Guru Ngaji Ini Utuh Saat Kuburannya Dibongkar

1
internet
Berita Riau -  Heboh, Setelah 30 Tahun Meninggal, Jasad Guru Ngaji Ini Utuh Saat Kuburannya Dibongkar
Riau24.com , Pekanbaru- Geger, saat peminndahan makam yang terkena dampak proyek jalan lingkar Dramaga, Bogor. Warga yang ikut dalam relokasi ini pun dikejutkan dengan enam jenazah yang jasadnya masih utuh meski sudah dikubur 30 tahun.
 
Dikutip dari lama media jabar.pojoksatu.id yang dilansir 12 Juli 2017, Warga dan tim penggali makam dikejutkan oleh enam jenazah yang kondisinya masih lengkap meski telah dikubur puluhan tahun. Bahkan, kain kafan yang membungkus jasadnya pun masih tampak baru.
 
Mereka adalah Mbah Rojak, Mbak Mukri, Iyos, Isah, Cacih dan Nami. Saat tanah makam digali, warga kaget bukan kepalang melihat tak ada bagian tubuhnya yang hilang.
 
Koordinator Lapangan Fatah (43) menuturkan, jenazah itu terdiri dari empat orang dewasa dan dua anak kecil yang merupakan warga asli Dramaga. Sebelum melakukan pemindahan makam, pemerintah desa (pemdes) bersama ahli waris makam bermusyawarah.
 
Akhirnya mereka bersedia makam keluarganya dipindahkan ke Kampung Tanjakan, RW 05, seluas 1.200 meter yang dibeli pemerintah daerah (pemda).
 
Rencananya pemindahan makam ini untuk kepentingan akses JLD sepanjang enam kilometer yang melintasi Desa Ciherang, Dramaga dan Babakan. “Kita akan pindahkan 130 makam ke Kampung Tanjakan, RW 03,“ ujar Fatah.
 
Menurut pengakuan tokoh masyarakat, keenam jenazah itu merupakan orang-orang istimewa di mata Allah. Seperti Mbah Mukri (70), warga Kampung Manggis, RT 02/04.
 
Semasa hidupnya ia dikenal sebagai guru ngaji. Berkat jasanya itu, banyak warga yang sekarang jadi ustadz dan pandai baca Alquran. “Setiap sore, anak-anak diajarkan mengaji di rumahnya.
 
Itu pun tanpa dipungut biaya. Masih utuhnya kain kafan dan tubuh keenam jenazah, merupakan bukti kekuasaan Allah atas amal perbuatan saat di dunia,” jelasnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 01 Desember 2017 13:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/2o0BiA0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru