riau24 Mengerikan, di Mata Wanita Ini Ditemukan 27 Lensa Kontak | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Internasional

Mengerikan, di Mata Wanita Ini Ditemukan 27 Lensa Kontak

0
Mengerikan, di Mata Wanita Ini Ditemukan 27 Lensa Kontak
Berita Riau -  Mengerikan, di Mata Wanita Ini Ditemukan 27 Lensa Kontak
Riau24.com- Lensa kontak mengakibatkan rasa yang tidak nyaman bagi sebagian besar penggunanya. Tak jarang, mata menjadi merah dan gatal setelah menggunakan lensa kontak.


Namun sebuah kejadian mengerikan terjadi di dekat Birmingham, Inggris. Disini, ahli bedah menemukan 27 lensa kontak yang menempel pada mata seorang wanita berusia 67 tahun.


Seperti dilansir tribunstyle, Minggu 16 Juli 2017, penemuan ini terungkap saat mereka mempersiapkan si pasien untuk operasi katarak.


Hal ini menyebabkan wanita tersebut tidak nyaman karena mata menjadi kering.


Kasus tersebut terjadi pada November tahun lalu. Namun baru dalam waktu dekat ini dilaporkan di British Medical Journal. Rupal Morjaria adalah ahli spesialis mata yang menangani kasus ini di Rumah Sakit Solihull dekat Birmingham.


Dia mengatakan kepada Optometry Today, 'Tidak seorang pun dari kita pernah melihat ini sebelumnya."


"Massa itu sangat besar. Semua 17 lensa kontak itu saling menempel. Kami benar-benar terkejut bahwa pasien tidak menyadarinya karena akan menyebabkan iritasi saat tetap berada di sana."


Awalnya, spesialis mata menemukan ada 17 lensa. Setelah pemeriksaan lebih lanjut terungkap bahwa ada 10 lensa lainnya yang menempel di mata.


Pasien wanita tersebut mengatakan bahwa dia telah memakai lensa kontak sekali pakai. Setiap bulan selama 35 tahun dia selalu memakai lensa kontak sekali pakai itu. Namun dia jarang melepaskannya secara teratur.


Sebagai hasil dari temuan tersebut, dia tidak menyadari bahwa lensa-lensa itu hilang. Dia membiarkan operasinya ditunda karena risiko pengembangan endophthalmitis, peradangan pada bagian dalam mata.


Morjaria, ahli bedah menambahkan, "dia sangat terkejut ketika dua minggu setelah saya melepas lensa kontak itu, katanya matanya terasa lebih nyaman."

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru