riau24 Curi Uang Rp 34 Juta, Seorang Pemuda Warga Sei Akar Batang Gansal Ditangkap | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pencurian Uang

Curi Uang Rp 34 Juta, Seorang Pemuda Warga Sei Akar Batang Gansal Ditangkap

1
Curi Uang Rp 34 Juta, Seorang Pemuda Warga Sei Akar Batang Gansal Ditangkap
Berita Riau -  Curi Uang Rp 34 Juta, Seorang Pemuda Warga Sei Akar Batang Gansal Ditangkap
Inhu, Riau24.comSeorang pemuda bernama Dedi Efendi Pasaribu (25) warga Desa Sei Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu ditangkap oleh polisi karena telah melakukan pencurian uang milik Koperasi Simpan Pinjam Tama Mandiri Desa Sei Akar, Kecamatan Batang Gansal, pada Ahad 16 Juli 2017 sekira pukul 14.30 WIB.

Kasus tersebut dilaporkan oleh pengawas Koperasi tersebut berinisial MS yang juga warga Desa Sei Akar, Kecamatan Batang Gansal.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH melalui Paur Humas Ipda Juraidi mengatakan bahwa kronologisnya pada hari Ahad, 16 Juli 2017 sekira pukul 10.00 WIB pada saat Kasir dan Pengawas KSP Tama Mandiri melaksanakan ibadah ke gereja dan pulang sekira pukul 12.00 WIB.

Kemudian, pelapor meminta uang kepada Kasir dan saat Kasir membuka brankas ternyata melihat uang yang ada di brankas sudah hilang. Lalu Kasir pun melaporkan kejadian tersebut ke Pelapor.

Selanjutnya, pelapor kejadian membuat laporan ke Polsek Batang Gansal, guna penyelidikan lebih lanjut.

Mendapat laporan, pihak Polsek Batang Gansal langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Lalu anggota Polsek Batang Gansal mendapat informasi bahwa terduga pelaku sedang menuju Pekanbaru menggunakan Bus Intra. Kemudian dilakukan koordinasi dengan personil Polsek Lirik guna menangkap tersangka.

Selanjutnya, sekira pukul 16.30 WIB anggota piket Intel Polsek Lirik Bripka Hary Budiman mendapat informasi dari Kanit Intelkam Polsek Batang Gangsal Bripka Agus Ferinaldi S.Sos MH bahwa ada diduga pelaku tindak pidana pencurian melarikan diri menggunakan Bus Intra menuju Pekanbaru.

Kemudian anggota piket Intelkam BRIPKA Hary Budiman beserta anggota piket Yanmas BRIPKA Aldito R Tumangor dan BRIPKA Ambora Bayu melakukan koordinasi dengan petugas loket Bus Rapi Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik untuk memberhentikan Bus Intra dari arah Jambi menuju ke Pekanbaru.

Pada saat Bus diberhentikan ditemukan diduga pelaku berada di dalam bus tersebut, kemudian terduga pelaku diamankan di loket Bus Rapi untuk segera dibawa ke Polsek Lirik untuk pengusutan lebih lanjut.

Bersama tersangka juga diamankan barang bukti berupa uang tunai sekitar Rp 34 juta, 1 buah obeng warna hitam, 1 buah HP warna hitam merk Strawberry, 1 buah dompet warna cokelat merk Levis, 1 buah dompet warna hitam merk Boss, dan 1 buah tas sandang warna hitam merk Polo.

"Saat ini pelaku telah diamankan di dalam sel Polsek Lirik dalam keadaan sehat," pungkasnya.  (***)

R24/fer

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 23 Oktober 2017 13:00 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/yW7vtz7.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru