riau24 8 Penjara Paling Sadis di Dunia Yang Bikin Penjahat Kelas Berat Ketakutan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tahukah Anda

8 Penjara Paling Sadis di Dunia Yang Bikin Penjahat Kelas Berat Ketakutan

0
Penjara Tadmor di Suriah
Berita Riau -  8 Penjara Paling Sadis di Dunia Yang Bikin Penjahat Kelas Berat Ketakutan
Riau24.com - Penjara adalah tempat yang diperuntukkan untuk para penjahat dan pelaku kriminal sehingga di desain untuk membuat ketidaknyamanan para narapidana yang ada di dalamnya. Setiap pelanggar hukum yang terbukti bersalah akan menjalankan seluruh masa hukumannya di penjara. Penjara merupakan tempat yang paling menakutkan bagi siapapun karena kalian dipaksa untuk hidup terpisah dari keluarga maupun dunia luar.

Bahkan tak jarang orang yang dipenjara banyak yang mendapat intimidasi dari sesama penghuni penjara lainnya ataupun sipir yang bertugas. Setiap negara pasti memiliki penjara sebagai tempat menghukum para penjahat. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut delapan penjara paling berbahaya di dunia, yang mungkin akan membuat bulu kuduk Anda merinding.

1. La Sante, Prancis

la sante prancis

Kekejaman La Sante baru ketahuan setelah ada satu orang dan mantan pegawai penjara yang berani bersaksi. Semua tahanan di sini dipaksa buat hidup dalem sel tahanan yang penuh tikus dan kutu. Yah, itu, sih belom seberapa dibanding siksaan yang harus mereka rasain tiap hari. Kesejahteraan mereka udah nggak dipeduliin sama sekali! Tahanan yang lemah diperbudak sama tahanan yang lebih kuat, dan perkosaan udah jadi pemandangan lazim di tempat ini. Bukan cuma itu, bunuh diri juga terasa lebih mendingan daripada harus hidup desak-desakan dan disiksa sipir di sini. Makanya, banyak tahanan yang milih untuk nelen cairan pembersih kloset buat mengakhiri penderitaan mereka.


2. Alcatraz di San Francisco, Amerika Serikat

Kamu pasti sudah pernah dengar dong nama Alcatraz? Penjara yang akhirnya ditutup di tahun 1963 ini pantes banget dinamain Pulau Setan. Meskipun sama-sama ada di pulau terpencil, Nusa Kambangan kita keliatan baik hati banget, deh dibandingin tempat ini! Selain bikin tahanannya terputus total dari dunia luar, Alcatraz juga udah bikin banyak orang di sini ngalamin gangguan mental. Gimana nggak? Larangan ngobrol satu sama lain, dipukulin, disetrum, bahkan larangan buat nunjukin emosi udah jadi makanan sehari-hari para tahanan di sini. Peraturan “diam” ini pastinya bikin tahanan jadi stress berat dan memohon-mohon buat dibunuh.


3. Diyarbakr, Turki

Kebrutalan dan kesadisan Diyarbakr mengakibatkan 34 tahanan tewas karena disiksa secara fisik dan mental hanya dalam waktu 3 tahun. Belum lagi mereka harus ngalamin kekerasan seksual waktu masih hidup. Sebenarnya, para tahanan juga nggak diem aja dapet perlakuan nggak manusiawi selama di sana. Mereka bahkan udah ngelakuin mogok makan dan aksi bakar diri sebagai bentuk protes. Sayangnya, semua itu sama sekali nggak nyentuh hati pihak penjara. Semua pelanggaran hak asasi udah pernah terjadi di sini, bahkan anak-anak pun bisa dijatuhi hukuman penjara seumur hidup! Pokoknya, begitu masuk ke sini, Undang-Undang perlindungan apa pun jadi nggak punya kuasa apa-apa, deh.


4. La Sabaneta Prison (Venezuela)

Kekerasan dan kekejaman telah menjadi santapan hari-hari oleh para tahanan di penjara ini. Fasilitas yg sangat minim, membuat wabah penyakit begitu mudah menyebar. Maklum, pelayanan dokter sangatlah minim, bahkan nyaris tak ada. Makanan kurang dengan menu yg jauh dari sederhana.

Kondisi napi di Penjara La Sabaneta adalah yang jelek dari yang terjelek. Tak heran kalo wabah kolera sempat mampir kemari dan memakan korban 700 napi. Di sini pun pernah terjadi pembataian masal yg mengambil korban 100 an napi tahun 1994. Kematian merajalela di La Sabaneta. Salah sedikit, nyawa bisa melayang. Para staf penjara yg malas mengurusi napi, sehingga para napi bisa leluasa berbuat semaunya. mereka berkelahi bahkan membunuh sesama napi. Para penjaga ‘menutup mata’ atas kejadian2 ini.



5. Tuol Sleng, Kamboja

Untungnya, sekolah yang beralih fungsi jadi penjara di jaman rezim Khmer Merah ini sekarang udah berubah jadi museum. Dulu, waktu Pol Pot berkuasa, dari tempat ini sering banget terdengar jeritan para tahanan yang disiksa dengan sadis. Mau tahu kayak apa sadisnya penjara ini? Berhubung harga peluru mahal banget, dulu para tahanan dihukum dengan cara disiksa menggunakan alat pertanian. Pokoknya, mereka nggak boleh dibunuh dengan cepet karena Khmer Merah butuh informasi dari mereka. Ada dicabutin kukunya terus disiram alkohol, ada yang dicelupin ke dalem tong, disetrum, dikuliti hidup-hidup, bahkan dijadiin bahan eksperimen medis. Mereka harus ngalamin dibedah dan diangkat organnya tanpa dibius atau dibiarin ngalamin pendarahan sampai meninggal sendiri. Parahnya lagi, mereka bahkan nggak diijinin buat bunuh diri! Makanya, di lantai-lantai atas tempat ini terpasang kurungan kawat berduri yang mencegah tahanan loncat dari tempat tinggi. Kalau kamu ke sana, kamu bakal bisa ngeliat bekas tapak-tapak kaki berdarah yang nggak bisa hilang di lantainya.


6. Bang Kwang, Thailand

Dikenal juga dengan sebutan Bangkok Hilton, penjara mengerikan ini nggak dilengkapi cukup staf dan berisi tahanan yang tiap hari berjuang keras buat tetep waras. Saking parahnya, direktur penjara ini, Khun Nattee, bilang kalau penjara ini adalah penjara tersadis di Thailand. Sejak awal masuk tempat ini, para tahanan dikurung dalam keadaan kaki dirantai. Sanitasi di sini juga menyedihkan banget, bahkan tahanan yang sakit pun tetep harus dipasung dan mereka cuma bisa pasrah nungguin obat yang nggak akan pernah sempet mereka minum. Buat para tahanan yang udah divonis hukuman mati, mereka juga nggak dikasih kesempatan buat minta menu terakhir layaknya penjara di tempat lain. Lagi-lagi, mereka bakal dirantai sampai saatnya eksekusi. Tahu hal apa lagi yang lebih buruk dari ini? Mereka dikasih tahu bakal dieksekusi dalam waktu HANYA 2 jam sebelum akhirnya disuntik mati!


7. Tadmor, Suriah

Situasi di penjara ini bakalan bikin bulu kuduk siapa pun merinding. Kekerasan di Tadmor udah terlalu sadis dan nggak kenal ampun sampai-sampai tempat ini dikenal sebagai “Kerajaan Kematian dan Kegilaan”. Sipir-sipir di sini udah sering banget menyiksa tahanan dengan kapak! Ya, kapak. Bukan sekadar cambuk atau tinju aja. Buat para tahanan politik yang dianggap “nggak terlalu liar”, mereka dibiarin kelaparan di kamp konsentrasi tanpa dikasih makanan sedikit pun. Dulu setelah percobaan pembunuhan terhadap Presiden mereka di tahun 1980, 500 tahanan di sini dipaksa menanggung akibatnya dengan cara disayat-sayat sampai meninggal. Sekarang, kalau sipir lagi nggak terlalu banyak kerjaan (baca: sibuk memasung atau menyeret-nyeret tahanan), mereka biasanya memotong-motong anggota badan tahanan yang udah dihukum mati di pekarangan penjara. Gila!


8. Penjara Ciudad Barrios, El Salvador

Penjara ini memiliki sebagian besar narapidana penjara dari geng Mara Salvatrucha di El Salvador. Dengan begitu, penjara itu berisikan anggota geng yang dikenal paling kejam, selalu berkeinginan memicu kekerasan dan haus darah dari geng yang berlawanan.

Saking berbahayanya karena banyak penjaga terbunuh, kini para penjaga yang bertugas pun takut untuk masuk ke dalam sel. ***
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru