riau24 Penyerapan Beras di Bulog Capai 2.000 Ton Lebih | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Penyerapan Beras di Bulog Capai 2.000 Ton Lebih

0
Penyerapan Beras di Bulog Capai 2 Ton Lebih
Berita Riau -  Penyerapan Beras di Bulog Capai 2.000 Ton Lebih
Riau24.com- Perum Bulog Divisi Regional Riau Kepri terus melakukan penyerapan beras petani di daerah ini untuk mencapai target pengadaan tahun 2017.

"Penyerapan beras hingga kini terus berjalan," kata Kepala Bidang Humas Badan Usaha Logistik (Bulog) Riau dan Kepulauan Riau, Hendra Gunafy kepada Riau24.com, Selasa 18 Juli 2017.

Hendra menuturkan penyerapan beras sejak januari hingga hari ini realisasinya mencapai 2.809.410 kg atau sekitar 28 ribu ton dari target awal 27 ribu ton.

"Saya pikir tidak ada masalah, kami terus tingkatkan serapan beras khusus petani lokal. Kami masih berharap bisa memanfaatkan itu, sehingga memaksimalkan potensi penyerapan," katanya pula.

Ia menyatakan, penyerapan beras pada semester pertama ini targetnya cukup optimal. Dan di semester kedua nanti kami terus meningkatkan penyerapan beras lokal.

Dia menyebutkan, stok beras di bulog saat ini secara umum tidak ada masalah yaitu sekitar 20 ribu ton, dengan rata-rata penyaluran 4.500 ton per bulan, maka masih mencukupi sampai 4-5 bulan ke depan.

Setelah lebaran gerakan stabilitas pangan sudah berjalan seperti biasa, sehingga pihaknya tetap melakukan penjualan komoditas penting yang dilakukan Perum Bulog seperti bulan puasa termasuk daging dan minyak goreng,"katanya lagi.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru