riau24 Rasionalisasi Anggaran, Ini Dampak yang Didapatkan Pelaku Kontruksi | Berita Riau
Selasa, 25 Juli 2017

BISNIS

Rasionalisasi Anggaran, Ini Dampak yang Didapatkan Pelaku Kontruksi

0
ilustrasi
Berita Riau -  Rasionalisasi Anggaran, Ini Dampak yang Didapatkan Pelaku Kontruksi
Riau24.com , Pekanbaru- Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Riau, turut menanggapi persoalan rasionalisasi yang terjadi pada daerah-daerah yang ada di Riau. Akibatnya, pihak Askonas yang merupakan kumpulan pelaku usaha kontruksi sendiri, turut mendapatkan dampaknya karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah.
 
Ketua DPD Askonas dan Hatsindo Riau Ilmiayawan memang cukup menyayangkan hal tersebut. Terlebih lagi beberapa keluhan sesama rekan kontruksi memperparah keadaan tersebut.
 
"Kondisi seperti inikan berlangsung pada tahun 2016 kemarin, tentu ini menjadi hal yang sangat tidak mengenakan. Disatu sisi pemerintah anggaran terbatas dan kita sendiri tentu terbatas untuk mendapatkan paket pengerjaan dari pemerintah," katanya kepada Riau24.com, Selasa, 18 Juli 2017.
 
Selain itu, adanya isu tentang harus menyetor sejumlah uang kepada pemerintah untuk mememangkan tender, juga membuat pihaknya merasa khawatir.
 
Tidak sampai disitu saja, pihaknya juga menyayangkan adanya pemenang tender yang didahulukan oleh pemerintah yang merupakan pihak dari luar.
 
"Disinilah peran dari Askasindo untuk memainkan perannya, mulai dari mengontrol sistem lelang, sampai apa saja yang ditemukan harus segera ditindaklanjuti, jangan hanya diam dan harus bersikap proaktif," tegasnya.
 
Selain itu, jika semua kontraktor tidak mendapatkan pekerjaan karena banyaknya kontraktor dari luar yang mendapat paket pengerjaan, tentu para kontraktor akan merugi.
 
"Harapan kita juga kepada pemerintah lebuh bisa bijak menyikapi ini. Belum lagi ada masalah rekanan kita mulai kerja di 2016 dan pembayaran di 2017. Kalau seperti itu kontraktor kecil bisa tidak bisa dapat apa-apa dan yang lebih utama adalah tranparansi dari pemerintah," tutupnya.
 
R24/adi/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru