riau24 Kisah Pak Ijal dan Kucingnya Mendadak Viral, Netizen Kirimkan Bantuan Untuk Pak Ijal | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Viral Di Media Sosial

Kisah Pak Ijal dan Kucingnya Mendadak Viral, Netizen Kirimkan Bantuan Untuk Pak Ijal

0
Kisah Pak Ijal dan Kucingnya Mendadak Viral, Netizen Kirimkan Bantuan Untuk Pak Ijal
Berita Riau -  Kisah Pak Ijal dan Kucingnya Mendadak Viral, Netizen Kirimkan Bantuan Untuk Pak Ijal
Pekanbaru, Riau24.com -  Status pemilik akun Facebook, Santia Lika Putri mendadak viral di dunia maya, setelah menceritakan kisa seorang pemulung bernama Pak Ijal dan kucingnya yang selalu dibawanya kemana saja.

Dalam statusnya, Putri menuliskan dia sering melihat sosok Pak Ijal di jalanan antara rumah dan kantornya di Pekanbaru, Riau.

Awalnya sempat menganggap Pak Ijal sebagai orang yang kurang waras karena sering terlihat membawa-bawa kucing berkeliling di sekitar kawasan Parit Indah. Bahkan tak jarang pak Ijal terlihat tidur di emperan rukan ditemani kucingnya.

“Namanya Pak Ijal…. sering saya lihat di jalanan antara rumah dan kantor…. Awalnya saya pikir beliau Orang Kurang Waras… krn sering terlihat membawa2 kucing berkeliling di sekitar Kawasan Parit Indah tersebut….  Tidak jarang pula beliau terlihat tidur di emperan rukan ditemani kucingnya yg begitu setia menemani….”

Cara Pak Ijal memperlakukan seekor kucing belang putih, menarik perhatian Putri. Pak Ijal memperlakukan seolah-olah kucingnya tersebut adalah harta yang paling berharga dalam hidupnya.

“Yang menarik bagi saya, cara beliau memperlakukan kucingnya… seolah2 itu satu2nya harta berharga dalam hidupnya… dan ketika beliau tidur kucingnya tidak kabur ke mana2, ikut tidur di sampingnya…. kucing tersebut terlihat amat nyaman bersamanya dan terlihat juga menyayangi Pak Ijal ….”

Setahun lamanya Putri tanpa sengaja memperhatikan Pak Ijal. Hingga akhirnya memberanikan diri menyapanya saat berpapasan karena penasaran. Diluar dugaannya, Pak Ijal ternyata amat waras dan komunikatif.

“Setelah setahun saya tanpa sengaja memperhatikan… tadi pagi saya berpapasan langsung dg beliau… dan karena penasaran dengan Bismillah saya beranikan diri untuk menyapa dan bertanya… karena dalam pandangan saya hal ini UNIK….

Ternyata beliau Amat Waras dan Komunikatif. Beliau seorang pemulung.”

Pak Ijal bercerita, kucingnya yang selalu dibawanya itu didapatnya dari jalanan. Kucing itu beliau selamatkan dari tabrak lari. Karena lumpuh, maka si kucing dibawanya kemana-mana. Sepenuh hati Pak Ijal merawat dan melindungi si kucing malang.

“Terlihat ketulusan di raut wajahnya ketika beliau bercerita ttg kucingnya yg didapatnya di jalanan… yg diselamatkan beliau dr tabrak lari… hingga sekarang kucing itu lumpuh makanya selalu dibawa-bawa, krn di gubuknya tidak ada yg akan memelihara dan memberi makan… dan beliau jg takut kucing tsb dijahati kucing liar….”

“Masya Allaah… beliau yang menggelandang saja bisa tulus berbagi… bagaimana dg yg bisanya cuma menyiksa…???”

“Dalam hati saya berdo’a… Semoga Allah melimpahkan kesehatan dan kecukupan kpd Pak Ijal.”

Di akhir statusnya, Putri memberikan catatan tambahan. Dilihatnya si kucing pun rupanya membalas segala kebaikan Pak Ijal, terpancar dari tatapan cinta di matanya ketika memandang Pak Ijal.

Netizen kagum pada ketulusan Pak Ijal merawat seekor kucing lumpuh ditengah keterbatasannya. Kisah pak Ijal ini mengundang haru dari banyak Netizen. Tak sedikit netizen yang tergerak hatinya ingin membantu bapak berhati mulia tersebut. Ada yang ingin membantu memberikan uang, bahkan pakan untuk kucing tersebut. 

Bahkan, hanya dalam hitungan hari setelah kisah tersebut viral, sang pemilik akun kembali menemui Pak Ijal untuk memberikan bantuan dari netizen. Hal in terlihat dari postingan Santia Lika Putri, Selasa 18 Juli 2017.

ALHAMDULILLAH hari ini bisa bertemu lagi dg Pak Ijal, menyampaikan amanah dr seorang Hamba Allah di Lampung dan Pak Jeffry di Surabaya sebesar Rp. 450.000 ....
Pak Ijal begitu gembira dan sumringah, sekaligus terharu menerimanya... yang tentunya titipan itu memang amat beliau butuhkan dan sangat berarti bagi beliau....
Terimakasih teman2ku yg sudah mau peduli... Salam dr Pak Ijal... beliau seolah ga percaya ketika kami sampaikan bahwa sekarang beliau ngetop se Indonesia Raya, khususnya jagad Maya 😎

NOTE :
Ketika saya asyik berbicara dg Pak Ijal... setelah menyerahkan uang, si Meong mengeong2 pelan menatap saya dg tatapan yg masya ALLAAH... membuat saya merinding... tatapan yg seolah sdg mengucapkan terimakasih... Sungguh saya takjub dg kejadian itu dan segera mengelus leher serta kepala Meong.
Satu pelajaran lagi... Hewan saja sungguh bisa berterimakasih... menghargai .... Maasya ALLAAH.... 😢




Hingga postingan itu dibuat, sudah dibagikan hingga belasan kali oleh para netizen yang merasa terharu dengan kebaikan hati Pak Ijal.  (***)



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru