riau24 Bandar dan Pengedar Sabu di Ujungbatu Rohul Dibekuk | Berita Riau
Jumat, 21 Juli 2017

Peredaran Narkoba

Bandar dan Pengedar Sabu di Ujungbatu Rohul Dibekuk

0
Bandar dan Pengedar Sabu di Ujungbatu Rohul Dibekuk
Berita Riau -  Bandar dan Pengedar Sabu di Ujungbatu Rohul Dibekuk
Rohul, Riau24.com -  Tim Opsnal Polsek Ujung Batu ringkus tiga pria diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Dari tiga pelaku ini, polisi berhasil menyita barang bukti sabu, diantaranya 2 paket besar dan 4 paket kecil serta uang tunai senilai Rp 5,5 juta.

 
Selain itu polisi juga juga sita dompet motif belang harimau yang berisi 1 set Bong dan 6 lembar plastik putih bening pembungkus narkotika jenis sabu, Handphone merk Samsung warna hitam, Handpone Nokia, tissu warna putih dan sepeda motor merk Honda Scoopy warna merah Nopol BM 3945 UT.

 
Tiga pelaku diantaranya, diduga bandar adalah pria berinisial PA Alias AK (26) warga Desa Lubuk Bendahara Timur Rokan IV Koto, kemudian dua lagi SY Alias IY (34), warga Pematang Tebih Ujung Batu dan DP (33) warga Suka Damai Ujung Batu merupakan pengedar.
 
Penangkapan bandar dan pengedar sabu-sabu ini sesuai laporan Polisi Nomor : LP.A/43/VII/ 2017/Riau/Res Rohul/Sek. U.Batu, tanggal 17 Juli 2017. 

 
Berdasarkan laporan polisi, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK. MH melalui Paur Humas Ipda Suheri Sitorus mengatakan, penangkapan pelaku berawal pada Senin, 17 Juli 2017 sekitar pukul 10.00 WIB, unit tim Opsnal Polsek Ujung Batu mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang sedang bertransaksi Narkotika di Jl. Garuda Ujungbatu, Kecamatan Ujung Batu.

Kemudian hal itu diteruskan ke Kapolsek Kompol K. Ritonga dan memerintahkan beberapa personil lakukan penyelidikan
 
Setelah melakukan penyelidikan di Jalan Garuda, sekitar pukul 12.00 WIB, Polisi melihat seserang mencurigakan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy merah berhenti di depan toko kaset CD. Polisi langsung mendatangi orang tersebut yang masuk kedalam toko kaset, lalu anggota menanyakan kepada orang tersebut yang mengaku bernama IY.
 
"Kemudian petugas menggeledah badan dan pakaian IY dan ditemukan 1 paket besar sabu yang terbungkus tissu warna putih disembunyikan di punggungnya dengan cara menyandar di dinding toko kaset tersebut. Kemudian pelaku IY dan barang bukti dibawa ke Polsek Ujung Batu,"kata Ipda Suheri
 
Dalam pengembangan,  dari keterangan IY diketahui bahwa sabu-sqbu tersebut didapat dari pria berinisial D, yang saat itu berada di rumah IY  di Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih. Petugas membawa IY kerumahnya dan langsung masuk kedalam rumah dan menemukan pelaku D sedang duduk bersama seorang temannya yang kemudian diketahui bernama Rikho. Dari tangan D, polisi sita 1 paket kecil sabu.
 
"Dari pengakuan  D diketahui bahwa barang berupa sabu didapatnya dari pria berinisial AK. Lalu petugas membawa  D untuk memancing AK,"ungkap Ipda Suheri.
 
Setelah menunggu lebih kurang 30 menit di Simpang Kampung Jawa, Desa Pematang Tebih, Ujung Batu, lalu datanglah seorang yang tak dikenal menggunakan sepeda motor menghampiri petugas yang saat itu sedang menunggu kedatangannya AK. Dan pria itu pun mengaku kedatangannya disuruh oleh AK
 
"Kemudian pria itu menunjukkan keberadaan AK yang ketika itu sedang duduk pada satu tempat dan selanjutnya dibawa ke Polsek Ujung Batu untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.
 
“Saat ini ketiga diduga pelaku narkotiika jenis sabu di Ujung Batu itu sudah diamankan di Mapolsek Ujung Batu berikut barang buktinya untuk proses hukum lebih lanjut, tutup Ipda Suheri. (***)


R24/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru