riau24 Hamiyuddin Harapkan Hulu Kuantan Bebas Narkoba | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

Sosialisasi BNNK Kuansing

Hamiyuddin Harapkan Hulu Kuantan Bebas Narkoba

0
Camat Hamiyuddin, Kepala BNNK Wim Jefrizal, Kasi P2M Rina Astuti
Berita Riau -  Hamiyuddin Harapkan Hulu Kuantan Bebas Narkoba
Riau24.com- KUANSING - Dalam upaya pemberantasan narkoba di kalangan masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi, BNNK Kuansing terus melakukan sosialisasi baik melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan dihadiri Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, SH, Kasi P2M Rina Astuti, A.Md, S.Kep dan staf, Camat Hulu Kuantan Hamiyuddin, S. Sos beserta staf, dan sekitar 40 Orang Peserta yang bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Camat Hulu Kuantan, Rabu (9/8) kemarin.

Camat Hulu Kuantan, Hamiyuddin, S.Sos sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan BNNK Kuansing di Kecamatan Hulu Kuantan bersama Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, Pemuda dan Pemudi. " Kita harapkan Hulu Kuantan, bebas dari bahaya narkoba, untuk itu mari kita eksyen untuk melakukan pemberantasan terhadap narkoba," paparnya.

Diharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan juga sama-sama membantu dan memberantas akan bahaya narkoba, oleh karena itu, bila ada ditemukan warga yang menggunakan, menyebarkan maupun terlibat dalam narkoba agar dilaporkan ke BNNK Kuansing.

" Mari kita cegah dan jangan biarkan narkoba ada ditempat kita, kalau ada ditemukan yang memakai maupun mengedarkan agar dapat melaporkan ke pihak BNNK Kuansing," Ujarnya.

Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, SH menyebutkan BNNK sudah saatnya sosialisasi, bahkan action untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku maupun pengedar akan bahaya narkoba. "BNNK bukan hanya melakukan pencegahan semata, akan tetapi melakukan penegakkan hukum, dengan melaporkan ke kantor BNNK yang memiliki klinik pratama Kuansing," Ujarnya

Wilayah hulu Kuantan masih tergolong bersih, akan tetapi hampir 90 persen warga masih abu abu (tidak mau memberikan keterangan / keberadaan) para pengguna narkoba. " Karena itu, mari kita putuskan mata rantai, dengan memutuskan mata rantai dan bila ada terlihat pemakai maupun pengedar segera laporkan," sebutnya.

Sementara Kasi P2M Rina Astuti, A. Md, S.Kep menyampaikan jika ada ditemukan warga memiliki atau memakai narkoba segera laporkan ke BNNK, ke camat atau kapolsek. Sedangkan bagi pemakai bisa dilakukan konseling di Klinik Pratama BNNK Kuansing.

" Jadi kalau ada yang mau rehabilitasi untuk memulihkan para pecandu narkoba, dibawa ke Lido atau Batam dan seluruh biaya berangkat ditanggung pihak keluarga, dan bila telah sampai ke lokasi rehabilitasi baru ditanggung negara. Diharapkan seluruh peserta bisa memahami dan menyebar luaskan informasi ini dengan melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan di tengah tengah lingkungan masyarakat, " tukasnya. ***

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru