riau24 Meski Tanpa Demokrat, Firdaus Tetap Akan Maju Jadi Bakal Calon Gubernur Riau | Berita Riau
Sabtu, 19 Agustus 2017

Politik

Meski Tanpa Demokrat, Firdaus Tetap Akan Maju Jadi Bakal Calon Gubernur Riau

0
Firdaus MT
Berita Riau -  Meski Tanpa Demokrat, Firdaus Tetap Akan Maju Jadi Bakal Calon Gubernur Riau
Riau24.com- Firdaus MT menyatakan dirinya tetap akan maju menjadi bakal calon Gubernur Riau tahun 2018 mendatang meski tidak menggunakan perahu Partai Demokrat.


Firdaus menjelaskan, untuk pemilihan gubernur, yang menentukan siapa kader yang akan maju adalah ketua umum partai.


"Untuk pemilihan gubernur, penentunya pastui ketua umum. Ini bukan hanya untuk Demokrat. Semua partai begitu. Nah dalam hal ini adalah Pak SBY (Susilo Bambang Yodhoyono), bukan ketua DPD terpilih," ungkap Firdaus, Kamis 10 Agustus 2017.


Ukuran kader yang akan diusung partai, kata Firdaus, adalah siapa yang mendapat dukungan dan berdasarkan hasil survey di masyarakat.


"Intinya, siapa yang akan diusung partai untuk maju itu bukan pernyataan pejabat di daerah, tapi kewenangan ketua umum dengan tim. Ada tim penilai juga, bukan ketua umum sendiri," katanya.


Lanjutnya, jika terdapat lebih dari satu kader di Demokrat yang ingin maju ke pemilihan gubernur, maka yang akan diusung partai tetaplah berdasarkan hasil dukungan dan survey dari masyarakat.


"Prinsip partai itu ingin kekuasaan, mendapat kekuasaan. Maka yang didukung itu pasti siapa yang punya peluang menang. Misalnya kadernya ada 10, tapi dia (salah satu kader) di urutan ke 8, 9, 10, maka tidak akan diusung itu. Siapa tokoh masyarakat yang punya peluang besar, pasti itu. Kalau dia ada di urutan 1, 2, 3, pasti partai akan mendukung mereka," lanjutnya.


Firdaus menegaskan, ia akan tetap maju menjadi bakal calon Gubernur meskipun tak menggunakan perahu Demokrat. "Siapapun partainya, mau Demokrat atau tidak, kita maju," tegasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru