riau24 Adil Berang Riau Sering Terima WTP Masalah Aset Terus Jadi Temuan BPK | Berita Riau
Sabtu, 19 Agustus 2017

Pemerintah

Adil Berang Riau Sering Terima WTP Masalah Aset Terus Jadi Temuan BPK

0
Suasana Sidang Paripurna DPRD Riau
Berita Riau -  Adil Berang Riau Sering Terima WTP Masalah Aset Terus Jadi Temuan BPK
Pekanbaru, Riau24.com- Wakil ketua Komisi 5 DPRD Riau Muhammad Adil berang sekaligus menyesalkan terkait kinerja pemprov Riau terkait masalah aset. Menurutnya berturut- turut Riau terima penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) tapi masalah aset menjadi catatan oleh badan pemeriksa keuangan (BPK).


"Jadi saya minta rapat paripurna hari ini tentang penyampaian pertanggung jawaban bangar terhadap raperda APBD 2016 yang sekaligus persetujuan dewan ini ditunda saja, sebab 3 kali dapat WTP tapi mendapat catatan terus terkait masalah aset oleh BPK,"sesalnya.


Adil menilai catatan yang diberikan BPK itu ada kejanggalan dan tidak pernah berubah dari dahulu sampai sekarang.


"3 Miliar aset kita semua bermasalah dan menjadi temuan BPK,"ungkapnya.


Maka dari itu dalam paripurna ini politis Hanura ini mempertanyakan perihal penghargaan WTP ini yang diterima pemprov Riau selama ini.


"Kita perlu pertanyakan, kalau ini terus menerus apa yang dia lakukan mereka (pemprov Riau red) dan apa tugas DPRD. Jadi saya minta diaudit kembali sama atau tidak dengan yang diaudit provinsi Riau,"pungkasnya.


Dalam sidang itu Adil juga mempertanyakan ketidakhadiran BPK dalam sidang paripurna ini.


"Kalau lagi pendidikan kata pimpinan sidang, masak semuanya pergi, tentu ada perwakilan. Bukan kesalahan DPRD kalau kita panggil paksa jemput BPK dengan brimob,"pungkasnya.


Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo yang juga memimpin sidang paripurna mengatakan bahwa pimpinan BPK tidak hadir karena ada pendidikan. Dan lagi perihal itu sudah dibahas bersama.


"Sudah kita bahas bersama konsultasi dengan pimpinan. Namun saya kira kita undang BPK bukan tidak hadir tapi ada undangan pendidikan resmi,"kata Sunaryo menjelaskan.


Merasa belum puas, Adil langsung walk out dan pergi meninggalkan sidang paripurna yang dihadiri 44 anggota DPRD Riau.(***)


R24/ iko

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru