riau24 PT PER Targetkan 100 UMKM Di Tahun 2017 | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

Gerai UMKM PER Riau

PT PER Targetkan 100 UMKM Di Tahun 2017

0
PT PER Targetkan 100 UMKM Di Tahun 2017
Berita Riau -  PT PER Targetkan 100 UMKM Di Tahun 2017
Riau24.com- Sejak diresmikan pada 19 Juni 2017 lalu, anggota Gerai UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) PT PER (Permodalan Ekonomi Rakyat) Riau semakin bertambah. Dari yang awalnya 19 UMKM yang melakukan penandatanganan MoU, saat ini total UMKM binaan PT PER sudah sebanyak 40an. Hal ini disampaikan langsung oleh Ditektur Utama PT PER Syamsul Bakri, Jumat 11 Agustus 2017.

"Target kita tahun ini untuk 100 UMKM yang bergabung dari total yang sudah menjadi binaan saat ini 40 UMKM,"katanya kepada Riau24.com, Jumat 11 Agustus 2017.

Menurut Syamsul, hal yang menjadi permasalahan UMKM saat ini adalah pemasaran. Untuk itu, pihaknya mencoba memfasilitasi para pelaku UMKM. "Dari pelaku UMKM yang sudah menjadi binaan PT PER, mereka merasa penjualan produk mereka mengalami peningkatan penjualan selama gabung di Gerai ini,"ujarnya.

Saat ini, produk UMKM yang tergabung di gerai PT PER sudah mulai dikenal se Indonesia. Hal ini dikarenakan PT PER melakukan pemasaran tidak hanya secara offline saja, tapi juga online dengan memanfaatkan media sosial mulai dari facebook, instagram, twitter dan whatsApp, atau bisa mengakses di web www.geraiumkmperriau.com

Syamsul juga menyampaikan bahwa UMKM yang tergabung di gerai ini diutamakan mereka yang ada di Riau. "Karena gerai UMKM PER Riau ini merupakan pusat oleh-oleh khas Pekanbaru,"katanya.

Adapun UMKM binaan PT PER berupa makanan, hasil pertanian, pakaian, peralatan & perlengkapan, dan kesehatan & kecantikan.

Disamping itu, untuk meningkatkan pemasaran, PT PER juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan diantaranya transmart, hypermart dan Mal Pekabaru. Hal ini dilakukannya agar nantinya produk-produk UMKM ini dapat di pasarkan. "Harapan kalau sudah masuk perusahan tersebut, omset jadi lebih meningkat,"ungkap Syamsul.

Selain itu, Syamsul juga mengatakan bahwa pihaknya juga berkerjasama dengan Asita Riau dan dinas Pariwisata Riau. Dengan harapan, jika ada tamu yang sedang mengunjungi Riau, bisa disinggahkan di Gerai UMKM PT PER untuk melihat beragam produk yang bisa menjadi buah tangan para wisatawan.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru