riau24 Waspada, Tujuh Hal Sepele Ini Dapat Menurunkan Kualitas Sperma Anda | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

Kesehatan

Waspada, Tujuh Hal Sepele Ini Dapat Menurunkan Kualitas Sperma Anda

0
Waspada, Tujuh Hal Sepele Ini Dapat Menurunkan Kualitas Sperma Anda
Berita Riau -  Waspada, Tujuh Hal Sepele Ini Dapat Menurunkan Kualitas Sperma Anda
Riau24.com- Bagi laki-laki, apalagi mereka yang telah menikah, kebutuhan sperma memang menjadi hal yang diperhatikan. Apalagi jika sepasang suami istri memang sedang merencanakan untuk mempunyai keturunan. Lalu, bagaimana jika produksi sperma anda sedikit?

Terbentuknya sperma melibatkan banyak sistem kerja tubuh seperti testis, hipotalamus dan kelenjar hipofisis. Namun, bila ada gangguan pada salah satu sistem kerja maka akan mempengaruhi kualitas dan produksi sperma. Bahkan bisa mempengaruhi kesuburan para pria
Salah satu penyebab yang dapat menurunkan produksi sperma yaitu gaya hidup yang tidak sehat. Berikut ini 7 Hal Sepele Ini Penyebab Sperma Sedikit, sebagaimana dilansir dari beberapa sumber:

1.Makan daging olahan
Sebaiknya anda mengurangi mengonsumsi daging olahan jika ingin istri anda segera hamil. Sebuah penelitian terbaru menemukan mengonsumsi daging olahan seperti sosis dan bacon bisa merusak kualitas sperma.
Hasil penelitian tersebut menyatakan jika pria mengonsumsi setengah porsi daging olahan per hari memiliki sel sperma yang normal sekitar 5,5%. Jika dibandingkan dengan pria yang sedikit mengonsumsi daging olahan sekitar 7,2%. Hasil penelitian lainnya menemukan jika mengonsumsi ikan bisa meningkatkan kualitas sperma.

2.Menonton tv
Menonton tv di sofa sambil mengonsumsi makanan ringan akan meningkatkan resiko gangguan kesehatan. Pria yang sering menonton tv lebih dari 20 jam seminggu memiliki jumlah sperma 44% lebih rendah ketimbang pria yang jarang menonton tv.

3.Minuman alkohol
Kebanyakan orang berpendapat jika gairah akan meningkat bila mengonsumsi minuman berakohol. Padahal minuman alkhol bisa menurunkan kadar hormon testosteron dan kualitas sperma.

4.Tidak bercinta
Ada beberapa pria yang beranggapan kalau menyimpan sperma sampai wanita memasuki masa subur bisa meningkatkan kesempatan memiliki anak. Padahal menunda bercinta sehari saja bisa mengurangi produksi sperma apalagi jika pria memiliki jumlah sperma yang sedikit.

5.Stres
Stres secara emosional dan fisik bisa mempengaruhi kesuburan pria lho. Apalagi stres yang berkepanjangan bisa mengganggu produksi hormon testosteron dalam tubuh.

6.Mengonsumsi kedelai
Ternyata mengonsumsi kedelai dalam jumlah banyak bisa mempengaruhi produksi sperma. Karena kandungan isoflavon dalam produk kedelai memiliki peran seperti hormon estrogen.

7.Menggunakan laptop dan hp
Sebaiknya jangan menggunakan laptop maupun hp terlalu lama. Berdasarkan penelitian, panas yang ditimbulkan laptop ketika anda memangkunya akan meningkatkan suhu di skrotum dan bisa mengurangi produksi sperma.
Begitu pula dengan hp, pria yang menggunakan hp lebih dari 4 jam akan memiliki sperma yang lebih sedikit. Bahkan bila pria menyimpan hp di saku maupun di ikat pinggang cenderung memiliki sedikit sperma.

Jadi perlu pria perhatikan bila melakukan hal-hal diatas. Tentunya anda tidak ingin memiliki sperma yang sedikit. Apalagi untuk para calon ayah yang mendambakan seorang anak. Lalu apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan produksi sperma.


R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru