riau24 Antisipasi Narkoba, BNNK Kuansing Periksa Tas Siswa | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

Peredaran Narkoba

Antisipasi Narkoba, BNNK Kuansing Periksa Tas Siswa

0
Antisipasi Narkoba, BNNK Kuansing Periksa Tas Siswa
Berita Riau -  Antisipasi Narkoba, BNNK Kuansing Periksa Tas Siswa
Kuansing, Riau24.comSatu hal yang sangat menarik dalam kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi P4GN melalui media konvensional yang dilakukan BNNK Kuansing di SMAN I Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, adalah melakukan pemeriksaan terhadap tas siswa SMAN tersebut.

"Jadi dalam kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi P4GN melalui media konvensional, kita lakukan pemeriksaan tas siswa," ungkap Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, SH ketika dihubungi Riau24.com.

Menurutnya, pemeriksaan tas siswa dilakukan untuk mengetahui apakah ada membawa barang barang terlarang seperti narkoba dan sejenisnya, termasuk lem yang biasa digunakan untuk ngelem oleh kalangan siswa saat ini.

Dalam pemeriksaan tas siswa tersebut, tentu saja seluruhnya diperiksa tas siswa yang berada dalam kelas. Namun dalam pemeriksaan tas siswa tersebut, tidak ditemukan barang barang terlarang, maupun benda terlarang lainnya termasuk lem yang digunakan untuk ngelem.

Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, S.H menyampaikan Kebijakan P4GN, penjelasan tentang pentingnya komunikasi, Informasi dan Edukasi dalam P4GN, implementasi berkomunikasi dengan berbagi informasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba sehingga dapat mengedukasi teman sebaya, dan alur penanganan pengguna Narkotika.

Sementara Kasi P2M BNNK Kuansing, Rina Astuti, A.Md. Kep menyampaikan pemahaman tentang Narkoba, bahaya penyalahgunaannya, dorongan kepada siswa untuk dapat menjadi tokoh yang mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada teman sebaya dan orang-orang sekitar, membentuk prilaku anti Narkoba, dan informasi tentang rehabilitasi pecandu Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan dialog interaktif, dan praktek mensosialisasikan P4GN kepada sesama peserta, guna melihat sejauh mana pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan narasumber.   (***)



R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru