riau24 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pekanbaru Terapkan Sistem IKD | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

Pekanbaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pekanbaru Terapkan Sistem IKD

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pekanbaru Terapkan Sistem IKD
Riau24.com- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru menerapkan program terbaru yaitu Sistem Informasi Kearsiapan Dinamis (SIKD). Sistem ini dibuat untuk menunjang percepatan kinerja berbasis online.


Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Pekanbaru, Syamsuir mengatakan program informasi kearsipan dinamis ini sudah berjalan di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip sekitar beberapa belakangan.


Program ini untuk percepatan kinerja di internal Dinas Perpustakaan dan Arsip, sehinga apapun surat yang masuk dan keluar bisa dilihat secara online.


"Karena dengan adanya program ini maka alur surat bisa dilihat dan diteruskan kemana surat itu akan diposisikan, surat masuk dan keluar juga bisa kita ketahui lebih cepat. Begitu juga kemana surat itu diteruskan bisa dengan cepat sampainya ke pihak yang bersangkutan. Sehingga pengurusan melalui program kearsipan dinamis ini lebih akurat dan praktis," katanya. 


Selain itu, kata dia, program informasi secara dinamis ini juga bisa dilihat melalui telepon seluler Android, sehingga apa surat yang disampaikan ke bidang bidang lain bisa dipantau dengan cepat.


"Bila kita ada surat masuk dan akan diposiaikan ke bidang lain,  maka kadis atau pegawai bisa langsung melihatnya. Dengan begitu, prosesnya semakin lebih mudah dan akurat datanya," katanya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru