riau24 Ini Peran BPJS Ketenagakerjaan Bagi Masyarakat Pekerja | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

BPJS Ketenagakerjaan

Ini Peran BPJS Ketenagakerjaan Bagi Masyarakat Pekerja

0
Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto
Berita Riau -  Ini Peran BPJS Ketenagakerjaan Bagi Masyarakat Pekerja
Riau24.com- Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Agus Santoso mengatakan, negara saat ini memiliki instrumen penting untuk melindungi setiap warga negaranya.
 
Instrumen penting yang dimaksud oleh Agus adalah memberikan dalam bentuk jaminan nasional kepada seluruh masyarakat Indonesia.
 
"Jaminan sosial ini akan memberikan jaminan kepada seluru rakyat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak. Ini merupakan kebijakan strategis dan pemerintah sangat konsen untuk itu," kata Agus Jumat 11 Agustus 2017 malam.
 
Dikatakan Agus, ada dua badan untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat, yakni BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
 
Agus menjelaskan, BPJS Kesehatan memberikan jaminan kesehatan kepada masyatakat yang sedang sakit. Sedangkan BPJS Ketenagakerjaan sendiri, merupakan jaminan untuk para pekerja.
 
Dijelaskannya, peserta dari BPJS Ketenagakerjaan adalah seluruh masyarakat pekerja, baik formal maupun pekerja informal, termasuk orang asing yang bekerja di Inodnesia dan yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.
 
"Di kami itu, jika pekerja mengalami resiko kecelakaan kerja, barulah kami masuk untuk memberikan santunan. Kamk ini bukan lembaga provit, tidak mencari untung, tapi menjalankan program negara untuk jaminan sosial," jelasnya lagi.
 
Pengelolaan jaminan sosial ink adalah dana yang dibiayai peserta dengan cara gotong royong. Terkait penyerahan dana SCR BRK kepada 20.000 tenaga kerja di Riau, merupakan bentuk pemberian jaminan sosial sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli kepada para pekerja yang gajinya masih pas-pasan. 
 
"Maka itu ada gerakan nasional untuk pekerja rentan. Ini merupakan kedua kalinya BRK memberi suatu bantuan dana CSR untuk membayar kepada para pekerja rentan. Tahun ini bertambah dari 5.000 menjadi 20.000 orang," jelasnya.
 
R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru