riau24 Dibuka Presiden Jokowi, 13.500 Peserta Mengikuti Raimuna Nasional | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

NASIONAL

Dibuka Presiden Jokowi, 13.500 Peserta Mengikuti Raimuna Nasional

0
kuansing
Berita Riau -  Dibuka Presiden Jokowi, 13.500 Peserta Mengikuti Raimuna Nasional
Riau24.com- Raimuna Nasional adalah kegiatan pestanya para pramuka penegak, dan pandega yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun. Selain itu juga diikuti oleh pramuka penegak dan pandega seluruh kabupaten/kota se Indonesia, termasuk pramuka di luar negeri (kedutaan) dan pramuka negara negara sahabat, terutama ASEAN dengan jumlah peserta sekitar 13.500 orang.
 
Raimuna Nasional XI Tahun 2017 dilaksanakan tanggal 14 sampai 21 Agustus 2017, bertempat di bumi perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta, yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Kamabinas) Gerakan Pramuka.
 
Selain itu juga dihadiri oleh para duta besar negara negara sahabat Menteri Kabinet, seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota, Kwartir Nasional, Daerah dan Cabang, para pimpinan Satuan Karya Pramuka, para pelatih pramuka, pembina pramuka, para andalan kwartir, Dewan Kerja Nasional, Dewan Kerja Daerah, Dewan Kerja Cabang, purna dewan kerja serta purna peserta Raimuna Nasional.
 
Menurut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kuantan Singingi, Hardi Yacup melalui Sekretaris Syofainal kepada Riau24.Com melalui Handphone menyebutkan, Raimuna Nasional tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, mengakomodir berbagai kegiatan yang bersifat kerohanian.
 
Selain itu juga Pengembangan wawasan, keterampilan, kecakapan, kebangsaan dan patriotisme penjelajahan Iptek, seni budaya, adat istiadat, kepemimpinan, manajerial, keorganisasian dan berbagai kegiatan menarik yang dilaksanakan di alam terbuka.
 
" Dalam kegiatan Raimuna, tidak ada perlombaan karena bersifat pesta, sehingga tidak ada target prestasi yang akan dicapai," Paparnya.
 
Diirinya sangat berharap, dari partisipasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kuantan Singingi, mengikut sertakan 24 orang pramuka penegak dan pandega, dapat menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman. Sehingga mampu membentuk watak dan kepribadian yang mandiri dan profesional, dalam rangka mempersiapkan generasi muda penerus bangsa.
 
Disamping itu, katanya, sebagai duta  yang mewakili sekitar 6.000 pramuka Penegak dan pandega dari Kwarcab Kuantan Singingi, mereka dapat memberikan pengalaman dan informasi terkini tentang kepramukaan dan kemajuan kemajuan, serta prestasi yang telah diraih oleh Gerakan Pramuka untuk diteruskan kepada Pramuka penegak, dan pandega lainnya yang belum betkesempatan untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional tersebut.
 
" Jadi dalam Raimunas mengakomodir berbagai kegiatan yang bersifat kerohanian, keterampilan, kecakapan, kebangsaan dan sebagainya," Tukasnya. 



R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru