riau24 Benarkah PP 18/2017 Membebani Keuangan Daerah? | Berita Riau
Senin, 21 Agustus 2017

Riau

Benarkah PP 18/2017 Membebani Keuangan Daerah?

0
Asisten II Sekdaprov Riau Masperi
Berita Riau -  Benarkah PP 18/2017 Membebani Keuangan Daerah?
Riau24.com- Peraturan Pemerintah (PP) 18 tahun 2017 saat ini masih menjadi polemik di daerah. Bagaimana tidak, disaat sedang menghemat anggaran, pemerintah harus mengeluarkan dana khusus untuk kenaikan tunjangan transportasi dewan.
 
Hal ini tentu menjadi beban pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Asisten II Sekdaprov Riau Masperi mengatakan, PP tersebut dinilainya sudah sesuai ketentuan.
 
"Kalau membebankan anggaran itu tergantung. Inikan undang-undang tentu harus dipenuhi. Bagaimana pun juga, Mendagri sudah menyatakan bahwa itu harus dipenuhi,” kata Masperi.
 
Meski demikian, Pemprov Riau masih mendiskusikan tentang pemberlakuan PP Nomor 18 tersebut. Terlebih lagi anggaran mana yang nantinya bisa dipakai untuk tunjangan transportasi DPRD Riau itu.
 
“Masih akan kita bahas. Apakah PP itu surut ke belakang atau surut ke depan. Kalau ke depan, kapan biaya untuk memenuhi tunjangan anggota dewan yang terhormat itu dilakukan," ucap Masperi.
 
Untuk hal tersebut, Pemprov Riau akan menyiapkan anggaran tersebut pada pembahasan APBD Perubahan 2017. “Kita bahas di Perubahan setelah APBD murni 2018," tutup Masperin
 
R24/ibl
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru