riau24 Pendapatan Usaha Perhotelan Ikut Turun | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Akibat Kabut Asap

Pendapatan Usaha Perhotelan Ikut Turun

0
Salah satu hotel di Pekanbaru
Berita Riau -  Pendapatan Usaha Perhotelan Ikut Turun
Pekanbaru-Riau24.com-Bencana kabut asap tidak saja melumpuhkan aktifitas masyarakat sehari-hari, tetapi juga berimbas kepada gerakan ekonomi termasuk pendapatan usaha perhotelan karena menurunnya juml;ah tamu yang menginap. Sejumlah agenda yang sedianya digelar di hotel banyak dibatalkan.

Ketua PHRI Riau, Ondhi Sukmara dalam keterangannya Selasa (15/9/2015) di Pekanbaru mengatakan penurunan jumlah tamu hotel selama musim asap ini cukup drastis yakni mencapai 20 persen.

"Biasanya kita bisa mencapai angka 64 persen, namun sekarang hanya bisa mencapai 45 persen saja sudah alhamdulillah. Ini tentunya sangat merugikan para hotel di kota pekanbaru," ungkap dia.

Saat ini banyak pihak hotel pasrah saja dengan kondisi ini. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa lagi, meningat penurunan ini disebabkan bencana asap. "Kita hanya bisa berharap bencana ini cepat berlalu," ujarnya.

Ketika ditanya, apakah penurunan jumlah tamu hotel ini akan membuat pihak hotel akan bangkrut. Ondhi mengatakan untuk bangkrut mungkin belum ada, dan pihaknya berharap itu tidak terjadi.

Namun yang dikhawatirkan jika pihak hotel melakukan PHK terhadap karyawannya.

"Jika pemasukan hotel berkurang, tentu mau tak mau harus ada PHK. kalau tidak, bagaimana bisa bayar gaji karyawan," ujarnya.R24/mrd
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru