riau24 Wow...........Gedung DPRD Riau 'Dibedak' Habiskan Anggaran Rp 1,8 Miliar, Diduga Tanpa Lelang  | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Wow...........Gedung DPRD Riau 'Dibedak' Habiskan Anggaran Rp 1,8 Miliar, Diduga Tanpa Lelang 

0
Gedung DPRD Riau 'Dibedak'Keseluruhan
Berita Riau -  Wow...........Gedung DPRD Riau 'Dibedak' Habiskan Anggaran Rp 1,8 Miliar, Diduga Tanpa Lelang 
Pekanbaru-Riau24.com-Gedung DPRD Riau sekarang 'berbedak', dengan anggaran ini Rp1,8 miliar dimenang PT Lintas Raya dengan konnsultan PT Siak Enginer. Hal itu berdasarkan pelelangan, pagunya senilai Rp2,1 miliar dianggar pada APBD 2015.
 
Tetapi pantauan lapangan, proyek pengecatan gedung dilakukan PT Tirta Inti Selaras yang bekerja itu hingga malam hari. Pengerjaan ini telah mulai awal bulan September 2015. Tetapi anehnya, pengerjaan proyek miliaran rupiah ini, tak ada papan pengumuman lelang.
 
Bahkan, dalam pelaksanaan dari proyek tersebut ditemui beberapa keganjilan, karena terkesan tidak transparan. Sebab didalam laman Web LPSE Riau, tidak ditemukan nama proyek itu. Padahal ini jelas Perpres Nomor 54/2010 tentang pengadaan barang dan jasa.
 
Terkait pengecatan gedung DPRD Riau dikonfirmasi melalui Sekwan, mengatakan, proyek ini nilai pagu sebesar Rp2,1 miliar. Tapi, dalam pelelangan di LPSE dimenangkan oleh PT Lintas Raya, yaitu senilai Rp1,8 miliar. Tapi ini dianggarkan dalam APBD Murni 2015.
 
"Pengecatan ini nilai pagu sekitar Rp2,1 miliar. Tapi saat pelelangan di LPSE, dimenangkan PT Lintas Raya, yaitu Rp1,8 miliar. Dana ini di APBD Murni 2015. Artinya jelas proyek ini sudah dilelang. Dikerja awal September, selesai tanggal 25 Desember 2015," ujarnya,
 
Ini disampaikan Kasubag Rumah Tangga Perlengkapan Sekretariat DPRD Riau, Khairil Fahmi ketika menjawab wartawan. Dijelaskan, kegiatan dilakukan sesuai aturan dan sudah dilelang melalui LPSE. Namun, untuk lebih jelasnya lihat laman atau tanya ke LPSE. 
 
Tapi disinggung hal papan nama proyek, yang sebagaimana mesti aturan berlaku serta syarat wajib. "Kalau papan plang untuk proyek pengecatan, memang belum ada, sebab orang Dinas PU minta agar jangan di pasang. Kalau aturanya harus, nanti dipasang," ujarnya. R24/dai
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru