riau24 Keluarga Korban Crane: Beribu Terima Kasih untuk Raja Saudi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Keluarga Korban Crane: Beribu Terima Kasih untuk Raja Saudi

1
Ilustrasi (Reuters/Mohamed Al Hwaity)
Berita Riau -  Keluarga Korban Crane: Beribu Terima Kasih untuk Raja Saudi

Medan-Riau24.com -- Keluarga jemaah Indonesia yang menjadi korban tewas dalam tragedi crane ambruk di Mekkah sangat berterima kasih atas santunan yang akan diberikan Raja Salman, sebesar 1 juta riyal atau sekitar Rp3,8 miliar.

"Dibanding kesedihan akibat kehilangan ini, santunan itu memang tidak seberapa. Namun kami mengucapkan Alhamdulillah dan ribuan terima kasih atas kebaikan raja Arab Saudi," kata M. Tayib, suami dari Painem Dalio Abdullah yang tewas dalam insiden Jumat pekan lalu di Masjidil Haram.

Selain memberikan santunan, Raja Salman juga memerintahkan bahwa dua kerabat jemaah haji dari luar negeri yang tewas akibat insiden crane akan menjadi tamu pada musim Haji 2016 mendatang.

"Kami bersyukur atas pemberian tersebut," kata Tayib yang berprofesi sebagai satpam gudang, saat dihubungi CNN Indonesia, Rabu (16/9).

Sejauh ini Tayib mengaku baru tahu soal santunan itu dari media dan belum ada pemberitahuan resmi dari pemerintah Indonesia. "Kami masih menunggu," lanjut dia.

Sebelumnya kantor berita Saudi, Saudi Press Agency, SPA, memberitakan keputusan Raja Salman memberikan US$1 juta riyal untuk masing-masing keluarga korban tewas dalam insiden crane. Sedangkan masing-masing korban yang menderita luka akan mendapatkan uang santunan sebesar 500 ribu riyal, atau sekitar Rp1,9 miliar.

Raja Salman juga memerintahkan dua kerabat jemaah haji dari luar negeri yang tewas akibat insiden crane akan menjadi tamu bagi Raja Salman pada musim Haji 2016 mendatang. 

Selain itu, para jemaah yang tidak mampu melakukan prosesi haji karena terluka akibat insidencrane akan dapat menunaikan ibadah haji tahun depan sebagai tamu Raja.

Keluarga para jemaah haji yang terluka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit untuk sementara waktu, akan diberikan visa kunjungan khusus untuk merawat para korban hingga musim haji selesai dan para korban luka dapat dipulangkan. 

Painem adalah jemaah haji asal Medan, Sumatera Utara, yang tewas bersama sahabatnya Saparini Baharuddin Abdullah. Painem meninggal empat orang anak dan sembilan orang cucu.

Total ada 107 jemaah haji yang tewas dalam tragedi tersebut, 11 di antaranya berasal dari Indonesia. Seperti korban lainnya, Painem akan dimakamkan di Arab Saudi. 

"Kami sekeluarga sudah ikhlas atas kejadian tersebut. Kami tidak bisa berkata apa-apa," lanjut Tayib.

R24/noe/cnnindonesia

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:12 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru