riau24 Selain Arab, Abu Dhabi Tertarik Investasi Pelabuhan RI | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pemerintah Tawarkan Investasi Di Pelabuhan Tanjung Api-Api.

Selain Arab, Abu Dhabi Tertarik Investasi Pelabuhan RI

0
Menko Perekonomian Darmin Nasution (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Berita Riau -  Selain Arab, Abu Dhabi Tertarik Investasi Pelabuhan RI

Riau24.com - Perusahaan minyak asal Arab Saudi, PT Saudi Aramco telah menyatakan komitmennya untuk berinvestasi dalam rangka pembangunan kilang minyak di sejumlah wilayah Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengungkapkan, selain Arab Saudi, beberapa perusahaan Abu Dhabi (Uni Emirat Arab) pun menyatakan akan mencari peruntungannya dengan berinvestasi di Tanah Air. Namun, kali ini bukan kilang, melainkan pelabuhan.

"Kami mengunjungi pelabuhan besar dia (Abu Dhabi). Dan banyak membicarakan kesempatan investasi di pelabuhan kita. Sepertinya mereka punya kelebihan di situ (pelabuhan). Pelabuhan yang besar dan modern," ujar Darmin saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu malam, 16 September 2015.

Pemerintah Indonesia, lanjut Darmin, telah menawarkan berinvestasi di Pelabuhan Tanjung Api-Api, Palembang, Sumatera Selatan, yang akan dijadikan salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia. Meski demikian, pihak Abu Dhabi baru sebatas tertarik dan belum akan membicarakan hal ini dalam waktu dekat.

"Kami sudah menawarkan pelabuhan Tanjung Api-Api. Mereka bilang menarik juga untuk bersaing dengan Singapura. Banyak kami bicarakan soal itu," kata dia.

Seperti diketahui, pelabuhan Tanjung Api-Api, telah menarik beberapa minat investor asing untuk berinvestasi di pelabuhan ini. Salah satunya China, yang kabarnya telah melakukan studi banding di pelabuhan tersebut.

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru