riau24 Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Desa Kuala Mulia dan Serap Aspirasi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Desa Kuala Mulia dan Serap Aspirasi

1
Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar di Desa Kuala Mulia, Kabupaten Inhu
Berita Riau -  Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Desa Kuala Mulia dan Serap Aspirasi
Inhu-Riau24.com-Bukti nyata dari komitmennya, anggota DPR/MPR RI asal Riau, Idris Laena kembali mensosialisasikan, akan nilai-nilai kehidupan berbangsa seperti hal yang tertuang dalam 4 Pilar MPR RI. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kuala Mulia.
 
Sosialisasi yang dihelat, bersama masyarakat di Desa Kuala Mulia, Kecamatan Kuala Cenaku di Inhu in dihadir oleh para kepala dusun, perwakilan RT/RW, perwakilannya LpM dan BPD, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh pemuda ada di Desa Kuala Mulia.
 
Dihadapan ratusan peserta yang hadir, Idris memaparkan kondisi kehidupan berbangsa, bernegara yang sekarang ini sudah jauh dari 4 pilar MPR RI. Bahkan, hari-hari nasional pun, sudah banyak yang tidak mengetahui. Sehingga nilai-nilai kehidupan berbangsa sudah mulai luntur.
 
Didalam pidatonya, Politisi Golkar berasal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau ini mengatakan, hal itu diperparah lagi dengan banyak permasalahan yang juga dihadapi karena berbeda suku dan bangsa serta agama. "Perlu peningkatan dan pemahaman kembali tentang esensi dari 4 pilar," katanya.
 
Terutama sebutnya, implementasi dalam kehidupan sehari hari, juga sekaligus ini tercapai cita-cita dari salah satu UUD 1945 terkait akan pendidikan berpolitik yang baik ini diseluruh komponen masyarakat.
Makanya, sebagai anggota DPR/MPR RI, merasa berkewajiban ini mengajak masyarakat.
 
"Selain ini, sebagai anggota MPR. Juga sebagai anggota DPR yang notabene tugas terima masukan diajui bapak-ibu sekalian sebagai tugas penyerapan halnya aspirasi yang kami perjuangkan nantimya di pusat. Maka kami berkewajiban mengajak masyarakat memahami nilai kehidupan," katanya.
 
Kesempatan itu, Idris Laena juga mengatakan, bahwa tiap turun ke desa-desa banyak keluhan yang diterima. Maka, rasanya ini tidak akan mungkin memenuhi harapan setiap desa. Karena jumlahnya ini 73.000 desa, tetapi tiap persoalan masyarakat harus diatasi.
 
"Tahun lalu, DPR mengesahkan 1 Undang-Undang yaitu UU nomor 
6/2014 tentang desa. Yang dalam UU tersebut isinya mengatur dari status desa, dan juga merupakan garda terdepan di pembangunan nasional. Harapan kami tiap desa memiliki BUMDES," katanya.
 
Didalam menyampaikan materi 4 pilar ini, Idris Laena turut dibantu narasumber lainnya, yaitu Prkatisi Akademisi Fahmi Salsabila MSi ini dengan memaparkan akan halnya penting peningkatan pemahaman dalam memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk kehidupan berbangsa. 
 
Sementara itu Kepala Desa Kuala Mulia yang diwakil Ramli, didalam pidatonya menyampaikan, bahwa dengan kehadirannya wakil rakyat (MPR/DPR RI,red) Idris Laena ini di Desa Kuala Mulia, tentu sangat diharap dapat memberikan solusi pembangunan, kesejahtraan dan perekonomian desa ini. R24/dai/rilis
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 01:54 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru