riau24 Begini Cara Membuka Kafe Minimalis dengan Untung Menggiurkan | Berita Riau
Minggu, 24 September 2017

Usaha Kecil

Begini Cara Membuka Kafe Minimalis dengan Untung Menggiurkan

0
ilustrasi
Berita Riau -  Begini Cara Membuka Kafe Minimalis dengan Untung Menggiurkan
Riau24.com- Sekarang ini usaha cafe minimalis gampang sekali kita jumpai di berbagai sudut kota hingga ke beberapa daerah di Indonesia. Ini karena usaha ini sedang booming di tanah air. Dan seringkali cafe tersebut dijadikan ajang nongkrong bercengkerama para kawula muda untuk sekedar makan dan minum.

Meskipun bisnis ini cukup sederhana dan termasuk dalam bisnis modal kecil, namun bisnis ini bisa meraup keuntungan yang cukup besar dan tentunya sangat menjanjikan.

Nah, jika anda berniat membuka usaha cafe, alangkah baiknya anda membaca beberapa hal di bawah ini yang dikutip dari laman pojokbisnis.com (24/3/2017).


1. Menentukan target pasar

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis adalah target pasar yang akan dituju pada bisnis mini cafe ini. Kemudian membidik middle end, low end ataupun high end itu terserah anda selaku pelaku bisnis. Yang terpenting di sini adalah target pasar yang Anda bidik dapat tepat sesuai sasarannya.

2. Pemilihan lokasi usaha

Tips sukses yang kedua dalam menjalankan bisnis mini cafe ini adalah memilih tempat yang strategis sehingga dapat diketahui oleh banyak orang. Dengan tempat yang strategis maka bisnis ini dapat berjalan dengan maksimal dan mendatangkan banyak pelanggan dengan mudah. Misalnya saja di sekitar area kampus, pasar, pabrik dan lain sebagainya.


3. Memperhatikan infrastruktur

Dalam menjalankan bisnis mini cafe perlu diperhatikan infrastruktur tentang air dan akses listrik yang mudah sebagai sarana pemenuhan kebutuhan bisnis ini.


4. Fasilitas Pendukung

Jika memiliki modal usaha yang lebih maka tidak ada salahnya jika Anda menambah sebuah fasilitas seperti WiFi. Dengan adanya fasilitas WiFi di mini cafe Anda, maka pelanggan yang datang ke cafe Anda tidak hanya anak muda saja, namun orang dewasa bahkan kaum wanita juga akan singgah sebab saat ini internet sekarang ini telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi orang banyak.


5. Mencari tenaga kerja (karyawan)

Dalam mencari karyawan untuk membantu Anda dalam menjalankan bisnis ini, pilihlah orang yang ramah dan supel sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan untuk setiap pelanggan yang datang ke mini cafe Anda. Dengan pelayanan yang baik dan juga ramah maka para pelanggan akan merasa senang dan nyaman saat datang untuk berkuliner di mini cafe Anda.


6. Pelayanan Terbaik

Dengan pelayanan yang baik dan ramah, tentunya pelanggan akan merasa nyaman berada di mini cafe milik Anda. Mereka secara tidak langsung akan merekomendasikan mini cafe Anda pada teman-teman atau orang terdekat mereka sebagai tempat berkumpul atau nongkrong yang menyenangkan. Dengan demikian penghasilan yang Anda dapatkan akan semakin meningkat.

7. Free Marketing

Pemasaran atau promosi di radio, koran atau media besar lainnya memang efektif, namun juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Free marketing disini berarti promosi gratis, lalu adakah promosi gratis saat ini? tentunya ada, yakni dengan menggunakan media online. Anda dapat promosi menggunakan media sosial seperti facebook, twitter dll. Selain itu anda juga membuat website sendiri yang mempromosikan cafe anda beserta menunjukkan jika cafe anda memiliki kualitas.

Bisnis modal kecil yang mendatangkan keuntungan jutaan ini memang sudah banyak dilakukan di beberapa daerah di seluruh Indonesia. Selain fleksibel, bisnis cafe minimalis modal kecil ini juga mempunyai ciri khas tersendiri dalam menu yang disajikan maupun desain tempatnya. Jika anda tertarik memulai bisnis ini, maka cobalah.***


Loading...

Bagikan : #Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru