riau24 Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Semakin Dekat, Ini Buktinya | Berita Riau
Minggu, 24 September 2017

Kajian Islam

Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Semakin Dekat, Ini Buktinya

0
Ilustrasi / foto net
Berita Riau -  Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Semakin Dekat, Ini Buktinya
Riau24.com- Munculnya Dajjal telah banyak dijelaskan dalam Al-Qur’an dan Hadits Nabi, serta ciri-ciri fisiknya pun juga telah digambarkan dengan jelas.


Apa sajakah tanda-tanda kemunculan Dajjal semakin dekat? Berikut adalah tanda-tandanya seperti dilansir dari kumpulan misteri 29 November 2015:

1. Terjadinya bencana alam dimana-mana

Saat ini telah tercatat banyak berbagai bencana alam yang melanda beberapa negara seperti gempa bumi, gunung meletus, tsunami, banjir, dan masih banyak bencana alam lainnya. Mayoritas bencana yang terjadi dipicu oleh faktor iklim yang sangat ekstrim. Beberapa bencana besar ini telah mengakibatkan banyak korban jiwa dan juga semakin meningkatnya tingkat krisis pangan dibeberapa belahan negara. Inilah salah satu tanda jika kiamat sudah dekat.


2. Terjadinya kelaparan diberbagai penjuru negara

Tanda kedua muculnya Dajjal ialah semakin banyak terjadinya kelaparan di berbagai penjuru negara. Kelaparan ini banyak dipicu akibat terjadinya peperangan sehingga menimbulkan krisis pangan berkepanjangan. Beberapa negara yang tercatat telah mengalami krisis pangan adalah Yaman, Haiti, dan Afrika. Kelaparan tidak hanya menyerang negara miskin saja tetapi juga telah menyerang ke berbagai negara berkembang karena faktor iklim seperti kekeringan sehingga hasil partanian tidak maksimal.


3. Tingkat kejahatan semakin meningkat

Kejahatan saat ini telah merajalela mulai dari tingkat kecil hingga tingkat tinggi seperti pembunuhan. Semua kejahatan yang terjadi ini dipicu oleh semakin meningkatnya tingkat pengangguran dan juga semakin merosotnya keimanan seseorang. Saat ini banyak orang yang telah luntur nilai-nilai kemanusiaannya sehingga mereka tega melakukan tindak kejahatan hanya demi mendapatkan materi semata.


4. Munculnya berbagai macam wabah penyakit

Saat ini telah tercatat banyak jenis panyakit mematikan baru seperti flu burung, flu babi, HIV, dll. Penyakit-penyakit baru mematikan semakin banyak bermunculan dan telah memakan banyak korban, serta semua penyakit mematikan ini belum dapat diatasi dengan maksimal sehingga jumlah korbannya semakin meningkat dengan tajam dan penyebarannya semakin cepat. Munculnya berbagai macam jenis penyakit mematikan ini merupakan tanda-tanda semakin dekatnya kedatangan Dajjal.


5. Terjadinya perang dimana-mana

Salah satu tanda munculnya Dajjal semakin dekat adalah terjadinya perang dimana-mana. Saat ini telah banyak terjadi perang diberbagai negara seperti Afganistan, Iraq, Palestina, Paris dan lainnya. Sebelumnya juga telah terjadi perang dunia antara Amerika dan juga Uni Soviet, selain itu Israel juga dikabarkan akan menyerang Iran dengan kekuatan besar. Semakin banyaknya terjadinya perang antar negara, suku, dan antar saudara merupakan tanda-tanda kemunculan Dajjal semakin dekat. Islam selalu menganjurkan setiap umatnya untuk memelihara perdamaian antar sesama manusia.


6. Terjadinya kekeringan selama 3 tahun

Dalam Hadist Nabi telah dijelaskan bahwa Allah akan menahan hujan selama 3 tahun sebelum Dajjal datang yaitu pada tahun pertama langit akan menahan sepertiga hujan sedangkan bumi menahan sepertiga tumbuhannya sehingga pada tahun pertama ini merupakan awal dari kekeringan dan kurangnya pangan.


Pada tahun kedua langit akan menahan dua pertiga hujan dan bumi juga menahan dua pertiga tumbuhan, sedangkan pada tahun ketiga langit akan menahan seluruh hujan dan bumi juga demikian sehingga pada tahun ketiga ini kekeringan dan kelaparan dapat dipastikan terjadi. (***)


R24/iko


Loading...

Bagikan : #Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru