riau24 Anda Sering Berfantasi Seks, Apakah Wajar? | Berita Riau
Minggu, 24 September 2017

Seksualitas

Anda Sering Berfantasi Seks, Apakah Wajar?

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Anda Sering Berfantasi Seks, Apakah Wajar?
Riau24.com- Banyak orang yang menyangka bahwa fantasi seksual adalah sesuatu hal yang berdosa dan dilarang karena biasanya yang melakukannya hanya orang kesepian untuk bermasturbasi. Karena itulah, membicarakan fantasi seksual sangatlah tabu, bahkan di antara kedua pasangan. Padahal, hampir semua orang, terlebih yang aktif secara seksual, memiliki fantasi seksual tersendiri.

Apakah hal itu normal? Dalam artikel ini akan diulik seperti dilansir boykepedia, April 2017.


Apakah Fantasi Seksual itu?

Fantasi, atau kata lainnya adalah khayalan, kerap dirasakan oleh semua orang. Bukan hanya tentang seks, namun juga hal lainnya dan yang lebih sering adalah hal-hal yang tidak pernah atau tidak mampu diraihnya. Oleh karena itu, fantasia tau khayalan memang lebih banyak berupa hal-hal yang tidak mungkin atau belum pernah dilakukan oleh seseorang namun sangat disukai atau dinantikan. Misalnya, jika kita tidak memiliki banyak uang, maka kita akan berkhayal menjadi jutawan yang dikelilingi harta melimpah. Atau, jika kita menginginkan untuk pergi ke suatu tempat yang indah tapi jauh, karena belum dapat mencapainya kita hanya bisa berkhayal.

Tidak jauh berbeda dengan fantasi seksual. Seseorang akan cenderung membayangkan situasi tertentu yang membangkitkan gairah seksualnya.  Riset yang dilakukan Kinsey Institute membuktikan, 84 persen pria dan 67 persen wanita memiliki fantasi seksual. Umumnya orang berfantasi ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan, saat bermasturbasi, atau bahkan ketika sedang tidak melakukan aktivitas seksual.

Karena hanya fantasi, biasanya pria atau wanita yang melakukannya, membayangkan hal-hal yang di luar nalar, atau melanggar norma-norma yang berlaku. Ya, mereka membayangkan demikian karena dalam kehidupan nyata mereka tidak dapat melakukannya. Tidak hanya pria, wanita pun juga memiliki fantasi seksual tersendiri, misalnya berhubungan badan dengan mantan, threesome, berhubungan badan di tempat umum, dan lain sebagainya.


Apakah Berfantasi Seks itu Wajar?

Sedahsyat apa pun fantasi seksual sebenarnya wajar-wajar saja, karena hal tersebut hanyalah fantasia tau khayalan yang tidak benar-benar dilakukan. Tidak ada salahnya juga menggunakan fantasi ini untuk meningkatkan libido saat akan berhubungan intim dengan suami atau istri. Hal tersebut tentu akan membantu kehidupan seksual dengan pasangan menjadi lebih erotis dan menyenangkan.

Namun, jadi masalah jika kamu terus menerus membayangkan hal-hal sensual dan bergantung dengannya untuk berhubungan seksual. Fantasi seksual sebaiknya hanya sebagai booster di saat-saat tertentu, bukan malah menjadi hidangan utama. Selain itu, fantasi seksual juga merugikan jika seseorang melakukan fantasi seks membahayakan terhadap pasangannya.


Apakah Harus Memberi Tahu Pasangan?

Bisa iya, bisa tidak. Jika kamu dan pasangan amat terbuka tentang hal yang berbau seksual dan terbiasa membicarakan hal-hal kecil tentang itu, tidak masalah memberi tahunya soal fantasi seksmu. Kamu dan pasangan bisa berbagi cerita tentangnya. Siapa tahu, hal tersebut bisa membuat hubungan intim dengan pasangan lebih menggelora.

Namun, kamu lebih baik berhati-hati jika pasanganmu tidak terlalu terbuka dan cenderung memiliki pikiran yang konvensional. Lebih baik simpan sendiri saja fantasi seksualmu dan jangan terlalu ditunjukkan. Tidak semua orang dapat menerima pasangannya berhubungan seksual dengan cara tertentu, walaupun hanya dalam khayalan.


Loading...

Bagikan : #Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Berita News24xx

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru