riau24 Gempur ISIS, Mesir Tewaskan 55 Militan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Gempur ISIS, Mesir Tewaskan 55 Militan

1
Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi menyebut ISIS sebagai ancaman eksistensial di Mesir dan meluncurkan operasi untuk menumpas para militan. (Defence Ministry/Handout via Reuters)
Berita Riau -  Gempur ISIS, Mesir Tewaskan 55 Militan

Jakarta-Riau24.com -- Pasukan keamanan Mesir menyatakan pada Selasa (16/9) telah menewaskan 55 militan Islam di hari kesembilan operasi untuk menggempur militan Islam di Sinai.

Mesir memang tengah menangani pemberontakan yang terus meningkat pasca mantan Presiden Mohamed Mursi dari kelompok Ikhwanul Muslimin, dikudeta oleh militer menyusul demonstrasi massa yang menuntut pengunduran dirinya.

Pemberontakan yang ditunggangi militan yang berafiliasi dengan ISIS di Semenanjung Sinai telah membunuh ratusan tentara dan polisi. Mereka juga mulai menyerang target Barat yang ada di negara itu. Dalam pertikaian terakhir pada Selasa kemarin, Mesir kehilangan dua tentaranya.

Militer telah mengumumkan operasi baru yang dilaksanakan oleh unit gabungan militer dan kepolisian demi menumpas militan ISIS di Sinai sejak 7 September.

Operasi yang dinamakan ”Hak Para Martir" itu, sejauh ini telah menewaskan 415 militan ISIS dan menangkap 320 orang, menurut pernyataan harian militer.

Satu orang pejabat dan delapan tentara Mesir terbunuh sejak operasi ini dimulai.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi menyebut ISIS sebagai ancaman eksistensial di Mesir, negara Arab terpadat penduduknya dan sekutu dekat Amerika Serikat.

ISIS telah menguasai sebagian besar Irak dan Suriah, dan kini melebarkan sayapnya ke Libya, Yaman, juga Mesir. 

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:15 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru