Jumat, 29 Agustus 2014
Septina : "Pramuka Menjadi Ekskul Wajib Disekolah"
1
FotoR24/Nof
Septina :
PEKANBARU, Riau24--Selaku Ketua Kwartir Pramuka Daerah Riau, Septina berharap agar ekstra kulikuler Pramuka lebih diaktifkan disemua jenjang pendidikan Sekolah. Disampaikan kepada Riau24.com, selasa (18/6/13) usai mengikuti acara Pelantikan Cabang Pramuka oleh Ketua Kwarda dan Pelantikan Kwarcab oleh Walikota di halaman  Kantor Walikota Pekanbaru.

"Saya kira dengan dilantiknya mabicab dan seluruh jajaran kwarcab pramuka dipekanbaru meski dalam  pergantian waktu, kami berharap kegiatan-kegiatan  kepramukaan disekolah lebih diaktifkan kembali." Ungkap Ketua Kwartir Daerah,Septina Primawatirusli.
 
Septina memaparkan, bahwa selama ini tingkah laku Anak-anak usia Sekolah harus lebih diperhatikan. Agar tidak terherumus dengan tindakan serta kegiatan negatif didalam maupun diluar Sekolah.

"Untuk mengihndari tindakan-tindakan negatif anak-anak kita ditengah masyarakat, maka dari sekolah mesti diharuskan mengikuti kegiatan pramuka." Tambahnya.

Masih dalam penjelasannya kepada Riau24.com, Septina memberitahu. Bahwa, ekstra kulikuler Pramuka ini wajib dimasukkan dalam mata pelajaran dan menjadi kurikulum pendidikan.

"Apalagi sekarang sudah ada kesepakatan dengan mentri pendidikan dan kebudayaan, Pramuka itu menjadi ekskul wajib disekolah-sekolah. mulai dari SD hingga tingkat SMA. karena Pekanbaru sebagai barometer (Tolak ukur, red) sekolah yang ada diriau. Maka harus menjadi contoh. Karena memang anak sekolah paling banyak dipekanbaru ini. Maka tidak ada pilihan lain dan harus memilih pramuka sebaga ekskul." Tutupnya jelas. (Nof)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Evan
Kamis, 20 Juni 2013 07:12 wib
PRAMUKA MENJADI EKSKUL WAJIB DISEKOLAH,,,,,,,,,KORUPSI MENJADI EKSKUL WAJIB BAGI SUAMI DAN PARA PEJABAT PEJABATNYA........HIDUP ATAU MATI IBU SEPTINA.........
Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com