riau24 Ini Dia 7 Program Andalan Pemkab Pelalawan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ini Dia 7 Program Andalan Pemkab Pelalawan

0
Bupati Pelalawan, HM Harris
Berita Riau -  Ini Dia 7 Program Andalan Pemkab Pelalawan
Pelalawan-Riau24.com-Bupati Pelalawan HM Harris saat gelar dialog dan silaturahmi dengan Lurah, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat se Kecamatan Kuala Kampar, Rabu sore (16/9) kemarin mengatakan bahwa melalui visi misi pembaharuan menuju kemendirian, dirinya ingin merobah dan mencerdaskan pola pikir masyarakatkabupaten Pelalawan dengan tujuh program andalannya.

"Kita ingin merobah  mind set cara berpikir  masyarakat kedepannya supaya bisa berpikir cerdas sehingga bisa bersaing dengan daerah lain nantinya. karena di daerah kita untuk 10 tahun nanti akan menjadi daerah persaingan global di Asia maka masyarakat harus disiapkan untuk bisa bersaing agar tidak menjadi penonton di negeri sendiri atas kemajuan pembangunan di daerah ini," terang HM Harris.

Supaya masyarakat siap bersaing, sebut Bupati, dari sekarang Pemkab Pelalawan melalui 7 program andalan yang sedang dilaksanakan yaitu Program Pelalawan cerdas untuk meningkatkan SDM warga dengan sekolah gratis sehingga tidak lagi ada warga tidak sekolah dengan alasan tak ada biaya sekolah.

"Selain itu, kita juga programkan Pelalawan sehat supaya warga harus selalu sehat dengan menerapkan berobat gratis setiap warga di Pelalawan, agar semua warga bisa berpikir dan berbuat secara sehat dan cerdas.

Pemkab juga programkan Pelalawan terang dengan bangun PLTMG supaya krisis listrik bisa teratasi di Pelalawan sehingga warga Pelalawan leluasa menikmati penerangan dari PLN dengan biaya murah.

Selain itu, program eksotis, Pelalawan inovatif supaya para warga terus berkarya mengikuti modernisasi zaman. "Program lancar juga bagian programn Pemkab Pelalawan supaya arus transportasi perekonomian warga di pedesaan berjalan lancar dengan dibangunnya berbagai pembangunan infrastruktur di tengah masyarakat setiap tahunnya. Program andalan terakhir Pelalawan makmur dengan menggerakan semua aktivitas pertanian warga yang inovatif untuk   menjamin ketersediaan pangan di Pelalawan setiap tahunnya," tukas HM Harris.

Namun demikian diakui Bupati, dalam pelaksanaanya tujuh program pemkab tersebut tentu ada kekurangan sehingga perlu masukan dan kritikan solusi dari warga melalui dialog dengan masyarakat langsung untuk perbaikan program andalan pemkab kedepannya.

Pada acara dialog dengan semua aparat desa kelurahan, tokoh msyarakat, tokoh pemuda se-kecamatan Kuala Kampar sore kemarin dipandu langsung camat Kuala Kampar Tengku syafril berjalan meriah untuk menyerap aspirasi warga.

Dialog dan silaturahmi kali ini juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Pelalawan Indra Kampe, anggota DPRD Pelalawan Dapil II Said Marsudi, Asisten I Setdakab Pelalawan Zulhelmi, Asisten II Setdakab Pelalawan Drs Atmonadi MSi, Kepala Bappeda kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir Hambali, Kepala Dinas Perhubungan Tengku Ridwan Mustafa SH, Kepala Disdukcapil Syafruddin, Kepala Dinas Kesehatan dr Endid RP, Kabag Humas Arip Ripani SSos, Kabag Protokol Drs Yusmardi. R24/mrd/suhemri
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru