riau24 Rohil Terima 108 Anggota Marinir dari Cilandak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Siaga Darurat Kabut Asap

Rohil Terima 108 Anggota Marinir dari Cilandak

0
Upacara militer penyambutan Satuan TNI Marinir di Rohil
Berita Riau -  Rohil Terima 108 Anggota Marinir dari Cilandak
Rohil-Riau24.com-Dalam rangka tanggap darurat kabut asap dan kebakaran hutan, jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (17/9/2015) tadi menerima anggota satuan TNI.

Marinir yang langsung datang dari Cilandak. Satuan ini akan bertugas dalam menanggulangi bencana kabut asap khususnya di wilayah Rohil.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno saat memimpin acara penyambutan anggota Marinir usai memimpin apel peringatan HUT Koperasi ke-68 dan Hari Perhubungan ke 70 mengatakan pemerintah Kabupaten Rohil sangat berterima kasih kepada TNI dengan hadirnya pasukan Marinir.

"Atas tugas mulianya untuk ikut berperan aktif dalam penanggulangan Karhutla di kabupaten Rokan Hilir saat ini. Apabila dibutuhkan, Pemerintah Rohil memiliki dua unit mobil patroli, akan kita siapkan untuk memberi kemudahan kepada pasukan selama tugas dilapangan," jelasnya.

Kehadirin anggota TNI dari kesatuan Marinir ke Rokan Hilir ini melalui Panglima TNI atas
perintah Presiden Jokowi untuk ikut membantu menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau Khususnya kabupaten Rohil.

Sementara itu Dandim 0303/-I/BB, Letkol Wachyu menjelaskan, tugas anggota Marinir ini nanti akan melakukan patroli dan memberikan penyuluhan kepada warga di daerah-daerah dimana  

rawannya dampak Hot Spot itu . "Anggota Marinir ini nantinya akan stanby di Koramil Tanah Putih dan akan melakukan tugasnya selama dua minggu ini, namun apabila situasi belum aman bisa saja akan ditambah waktunya tergantung situasi dan kondisi nantinya," pungkasnya.  R24/mrd/Syofyan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru