riau24 Kabut Asap Berimbas ke Usaha Ojek | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kabut Asap Berimbas ke Usaha Ojek

0
Kondisi Jalanan di Kota Pekanbaru pada masa-masa dilanda kabut asap
Berita Riau -  Kabut Asap Berimbas ke Usaha Ojek
Pekanbaru-Riau24.com-Sudah hampir sebulan ini masyarakat Riau khususnya Kota  Pekanbaru menghirup udara yg tidak sehat karena adanya bencana kabut asap. Dan juga sudah memakan banyak korban yang terkena penyakit seperti sesak nafas dan mata. Sulitnya menghirup udara yang bersih memaksa masyarakat untuk membeli masker.

Dengan menggunakan masker bukan berarti terhindar dari udara kotor melainkan itu hanya dapat mencegah sebagian udara kotor yg masuk kedalam tubuh melalui mulut dan hidung.

Menurut salah satu warga, Mulyono yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek yang 
mangkal di Jalan Paus, Kamis (17/9/2015) mengatakan, penghasilan yang didapat untuk memenuhi nafkah sehari-hari hanya dari usaha ojek.

Tetapi akibat kabut asap, penghasilannya menurun drastis, karena pelanggan yang menggunakan jasa ojeknya sebagian besar adalah pelajar.

"Sejak beberapa minggu terakhir ini seluruh sekolah diliburkan. Makanya penghasilan saya jadi menurun, karena tidak ada yang diantar jemput," kata Mulyono.

Mulyono merinci, jika dibandinkan dengan hari biasa ketika tidak ada asap, pada saat ini dia
cuma dapat 40 persen dari hari biasa. Kurangnya kesadaran manusia untuk tidak membakar lahan telah memberikan dampak negatif kepada masyarakat lain. "Masyarakat banyak berharap agar pemerintah berpikir keras untuk kesehatan masyarakat agar tidak kian memburuk," kata Mulyono. R24/ary
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru