riau24 Bupati Kuansing Yakin Karhutla akan Teratasi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Bupati Kuansing Yakin Karhutla akan Teratasi

0
Bupati Kuansing, H. Sukarmis
Berita Riau -  Bupati Kuansing Yakin Karhutla akan Teratasi
Kuansing-Riau24.com-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H. Sukarmis menyambut baik kedatangan puluhan prajurit TNI ke Kuansing, dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kedatangan para prajurit TNI ini tentunya adalah atas instruksi Presiden RI kepada Panglima TNI agar membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi karhutla yang berdampak terhadap terjadinya polusi udara, seperti kabut asap yang kian tebal.

Dalam melaksanakan tugas negara tersebut, Bupati Sukarmis mengingatkan mereka agar bekerja dengan hati-hati, selalu kompak dan selalu berkoordinasi dengan pimpinan dan pemerintah setempat.

Menurutnya, seluruh gerak-gerik yang dilakukan oleh para prajurit TNI adalah amal
ibadah. "Selamat datang, selamat bekerja dan selalu berkoordinasi. Namun yang tak kalah penting bekerjalah dengan hati-hati dan kompak selalu," ujar Bupati Sukarmis di hadapan puluhan prajurit TNI yang datang dari Batalyon Arhanudse 01 Kostrad Serpong Tangerang Banten di halaman Kantor Bupati Kuansing, Rabu (16/9/2015).

Dalam melaksanakan tugas negara ini, Bupati siap memberikan dukungan penuh kepada para prajurit TNI ini. Selama 7 hari melaksanakan tugas kenegaraan di negeri jalur ini, diharapkan mereka betah dan selamat sampai pulang ke kampung halamannya.

"Hati-hati dalam bekerja, selalu kompak, dan saya tidak ingin ada yang kurang dari jumlah
yang ada ini. Mudah-mudahan betah di Kuansing," Paparnya.

Dengan kekuatan yang dimiliki oleh para prajurit TNI, Bupati yakin bisa mengatasi soal
karhutla di Indonesia, termasuk di Riau. Kendati ada negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia yang hendak membantu, namun dengan kekuatan TNI, persoalan ini bisa diatasi.

"Alhamdulillah, semuanya ditangani oleh TNI. Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka masalah yang ada bisa diselesaikan. Bekerjalah menurut kekuatan dan arahan," tukasnya. R24/mrd/replizar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru